Liga Indonesia

Belum Ada Izin, Kelana Mahessa Berpotensi Tak Ikut TC Timnas U-19 di Spanyol

Minggu, 27 Desember 2020 15:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Kelana Noah Mahessa pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Kelana Noah Mahessa pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Jerman, Kelana Mahessa berpotensi tak ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Meski termasuk dalam 30 nama terpilih, pihak Kelana mengatakan belum menerima surat ataupun izin resmi dari PSSI.

Ayah Kelana, Rully Mahessa menyampaikan jika pihaknya hanya mengetahui pemanggilan Kelana dari media. Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak PSSI ke dirinya, Kelana dan juga Bonner SC selaku klub tempat anaknya bernaung.

Hal itu cukup disesalkan, lantaran bisa menghambat proses perizinan. Apalagi klub sedang libur natal dan Kelana tengah diproyeksikan di tim utama dan menjalani pertandingan terakhir beberapa hari lalu sebelum libur.

"Sampai saat ini belum ada informasi dari Bonner. Itu artinya, kemungkinan belum ada surat resmi dari PSSI, begitu juga tak ada informasi langsung ke saya ataupun Kelana," tutur Rully.

"Kalau tidak izin atau surat PSSI, maka Kelana bisa saja tidak bisa ikut ke Spanyol karena dia mulai diproyeksikan untuk tim utama seiring adanya pelatih baru," imbuhnya.

Rully Mahessa berharap PSSI bergerak cepat dan menyelesaikan proses perizinan. Dirinya tak ingin semuanya serba mendadak seperti saat panggilan pertama tiga bulan lalu di Kroasia.

Rully juga tak menampik adanya kemungkinan Bonner SC menolak mengizinkan Kelana Mahessa ke Spanyol. Hal itu tak lepas dari dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021.