Liga Inggris

Virus Corona Bermutasi, Tim Liga Inggris Larang Pemainnya Berbelanja

Minggu, 27 Desember 2020 01:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Molly Darlington - AMA/Getty Images
Tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers mengeluarkan peraturan unik namun efektif yakni melarang pemainnya berbelanja karena adanya ketakutan terpapar virus corona. Copyright: © Molly Darlington - AMA/Getty Images
Tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers mengeluarkan peraturan unik namun efektif yakni melarang pemainnya berbelanja karena adanya ketakutan terpapar virus corona.

INDOSPORT.COM – Langkah unik diambil oleh tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers. Demi menghindari potensi pemainnya terkena Covid-19, Wolves melarang para penggawanya untuk pergi berbelanja.

Inggris menjadi negara yang terdampak parah virus corona. Teranyar, di negeri Ratu Elizabeth tersebut ditemukan fakta baru terkait virus berinisial Covid-19 tersebut.

Dilaporkan bahwa di Inggris ditemukan varian baru virus corona yang jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Varian ini pertama kali dideteksi pada Septembe 2020 lalu.

Bahkan akibat muncul varian virus corona terbaru ini, Inggris menjalankan lockdown kembali di negaranya yang membuat penduduk dan penghuninya tidak dapat keluar atau masuk dari tanah Ratu Elizabeth tersebut.

Adanya varian baru atau bermutasinya virus corona ini memaksa tim-tim Liga Inggris mulai waspada, salah satunya adalah Wolverhampton Wanderers. Karena adanya ketakutan pemain, Wolves melarang seluruh penggawanya keluar untuk berbelanja.

Di momen Natal dan akhir tahun, biasanya para pemain di Liga Inggris akan pergi keluar rumah dan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan di rumah. Namun kali ini, terutama pemain Wolves, tak bisa melakukan kebiasaan tersebut.

Ketakutan ini juga hadir setelah sebelumnya para pemain Newcastle United terpapar virus corona. Bahkan, banyak para penggawa The Magpies dinyatakan positif sehingga membuat jadwal tim terganggu.

Tentu kebijakan Wolves ini terbilang nyeleneh. Namun, hal ini bisa saja menjadi efektif mengingat kegiatan berbelanja berkaitan di ruang terbuka dan di tempat umum.

Wolverhampton Wanderers sendiri kini tengah berjuang merangkak naik ke klasemen atas Liga Inggris 2020/21. Di Boxing Day kali ini, Wolves akan menjamu tim kuat Tottenham Hotspur (28/12/20).