Bola Internasional

Dirumorkan ke Klub Spanyol, Begini Jawaban Lugas Syahrian Abimanyu

Senin, 28 Desember 2020 16:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Syahrian Abimanyu hijrah ke klub elite Malaysia, JDT. Copyright: © PSSI
Syahrian Abimanyu hijrah ke klub elite Malaysia, JDT.

INDOSPORT.COM - Gelandang timnas Indonesia U-23, Syahrian Abimanyu, telah resmi menjadi bagian Johor Darul Takzim (JDT). Namun, pemain berusia 21 tahun itu tak lantas membela raksasa Malaysia itu karena akan dipinjamkan ke klub luar negeri.

Beberapa rumor menyebutkan jika Abi (sapaan Syahrian) akan bergabung dengan klub Spanyol, gabung CE L'Hospitalet. Klub tersebut berada di kasta ketiga Liga Spanyol atau Segunda B Division.

CE L'Hospitalet tidak asing bagi JDT sebab mereka pernah mengirim kapten timnya, Harris Harun pada 2017. Rumor itu menguat seiring keberadaan salah satu agen Abi, Kiko Insa, yang notabene berpaspor Spanyol

Menyikapi rumor itu, Abi pun angkat bicara. Ia menampik soal peminjaman ke klub Spanyol. Da menyerahkan semua urusan sesuai kebijakan manajemen JDT. 

"Bukan (klub) Spanyol. Saya juga belum tahu ke mananya, tapi yang penting keluar dari Indonesia dulu," ujar Syahrian Abimayu kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (28/12/20).

Syahrian Abimanyu dikontrak JDT selama tiga tahun setelah durasi kerja samanya dengan Madura United selesai awal Desember lalu. Dia memutuskan mencari tantangan setelah Liga 1 2020 vakum.

Langkah Abi ke JDT terjadi setelah ia bergabung dengan agensi baru, Insa Project Global Group. Diketahui, agensi itu mempekerjakan Kiko Insa, salah satu pemain JDT II yang sempat berkarier di Liga Indonesia dan membantunya untuk menyelesaikan proses transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%