Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs West Brom: The Reds Terpeleset

Senin, 28 Desember 2020 01:23 WIB
Editor: Isman Fadil
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Sadio Mane di laga Liga Inggris, Liverpool vs West Bromwich Albion. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Sadio Mane di laga Liga Inggris, Liverpool vs West Bromwich Albion.

INDOSPORT.COM - Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (28/12/20) dini hari WIB. 

Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim sama-sama tampil hati-hati. Di awal, para pemain Liverpool mulai mencoba membangun serangan di depan area pertahanan WBA.

Memasuki menit ke-5, para pemain The Reds mulai bermain terbuka dan melancarkan serangan ke daerah pertahanan tim tamu. Henderson sempat mengirimkan umpan manis ke Mohamed Salah, namun bisa digagalkan pemain WBA.

Liverpool akhirnya berhasil membuka keunggulan usai Sadio Mane mencetak gol ke gawang West Brom di menit ke-12. Mane sukses menyambut umpan Joel Matip dengan tendangan yang menghujam gawang Sam Johnstone. 1-0 Liverpool unggul.

Tak ingin kalah, West Brom mulai balas menyerang. Namun usaha mereka kerap gagal di lin tengah Liverpool yang dikomandoi Jordan Henderson.

Hingga istirahat turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta dan Liverpool sukses mempertahankan keunggulan sementara 1-0 atas West Bromwich Albion.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Liverpool tidak mengendurkan intensitas serangan. Lini tengah WBA mampu menjaga ritme permainan dan menjegal setiap serangan tuan rumah.

Mohamed Salah nyaris menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-66. Sayang sundulan dari pemain asal Mesir itu masih melebar dari gawang lawan.

Tiga menit kemudian, Grady Diangana nyaris membuat publik Anfield terdiam. Sayang tendangan dari pemain WBA tersebut masih melebar dari gawang Alisson.

West Brom akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-82. Gol tersebut tercipta melalui sundulan Semi Ajayi yang bermula dari sepak pojok.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Liverpool gagal mengamankan 3 poin dalam laga ini.

Hasil imbang membawa Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Armada Jurgen Klopp untuk sementara unggul tiga poin dari Everton yang menguntitnya di posisi kedua.

Susunan pemain Liverpool vs West Bromwich Albion

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joel Matip, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson (c), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

West Bromwich Albion: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O'Shea, Kieran Gibbs; Romaine Sawyers; Matt Phillips (c), Callum Robinson, Conor Gallagher, Grady Diangana; Karlan Grant.