Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Gagal Menang, Liverpool Rentan Tergusur

Senin, 28 Desember 2020 08:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Sadio Mane di laga Liverpool vs West Bromwich Albion. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Sadio Mane di laga Liverpool vs West Bromwich Albion.

INDOSPORT.COM - Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-15 hari ini, Senin (28/12/20), di mana Liverpool dan Totenham gagal meraih poin penuh.

Liverpool gagal memperlebak jarak dengan para pesaingnya dari posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich di Anfield pada Senin dini hari WIB.

Pasukan Jurgen Klopp dalam laga itu sejatinya mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-12 melalui Sadio Mane. Namun ternyata, pemain West Brom yang bernama Semi Ajayi membalasnya di menit ke-82.

Raihan satu poin itu membuat Liverpool kini hanya unggul tiga angka dari Everton yang ada di peringkat dua, dan unggul empat angka dari Leicester di urutan ketiga.

Dengan situasinya tersebut, Liverpool bakal rentan tergusur dari posisinya apabila Everton mampu memetik kemanangan saat menghadapi Manchester City pada laga Selasa (29/12/20) dini hari.

Sementara itu, Tottenham juga gagal memperbaiki posisinya di urutan kelima setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Wolves.

The Lilywhites mampu unggul terlebih dulu lewat gol Tanguy Ndombele. Namun ternyata, tuan rumah berhasil mengubur harapan menang pasukan Jose Mourinho lewat gol dari Romain Saiss.

Pasukan Jose Mourinho saat ini hanya mengoleksi 26 angka, berjarak enam dari The Reds. Mereka pun ditantang untuk memetik kemenangan dalam dua laga selanjutnya demi merebut posisi empat besar yang kian ketat persaingannya.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021:

© Whoscored.com
Klasemen sementara Liga Inggris hari ini Senin (28/12/20) Copyright: Whoscored.comKlasemen sementara Liga Inggris hari ini Senin (28/12/20)