Liga Indonesia

Perpanjang Kontrak 2 Musim di Borneo FC, Begini Ungkapan Andika Kurniawan

Senin, 28 Desember 2020 19:27 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek asal Jambi, Andika Kurniawan resmi memperpanjang kontrak dua musim di Borneo FC. Prospek cerah Pesut Etam menjadi pertimbangan utama eks Persiraja Aceh mau lebih lama di Samarinda.

Andika merupakan salah satu rekrutan anyar Borneo FC pada awal 2020. Dia direkrut setelah dua musim tampil mengesankan bersama Persiraja. Tim asal Aceh itu dibawanya promosi ke Liga 1 2020.

Debut sudah dicatatkan Andika. Dia tampil penuh saat Borneo FC menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, 1 Maret 2020. Sayang, musim perdana tak berjalan mulus lantaran Liga 1 dihentikan imbas pandemi virus corona.

Namun, Andika sudah memberi kesan bagus, meski dalam laga lawan Persija, timnya kalah 2-3. Andika selalu konsisten dalam sesi latihan. Dia menjadi salah satu pemain yang mendapat kontrak dua musim.

Andika bersyukur mendapat kepercayaan dari Borneo FC. Bek 25 tahun ini merasa nyaman berada di tengah-tengah tim Borneo FC. Adaptasi dengan sistem bermain pelatih Mario Gomes juga berjalan bagus.

"Alhamdulillah. Saya menerima tawaran ini karena melihat di Borneo FC prospeknya bagus dan sudah nyaman. Adaptasi dengan coach juga berjalan lancar. Jadi, saya mau fokus saja sama Borneo FC," ucap Andika Kurniawan kepada Indosport.com, Senin (28/12/20).

Andika tak sabar untuk kembali bermain untuk Borneo FC. Hanya saja, hingga kini kejelasan Liga 1 2020 belum ada. Andika pun terpaksa berlatih mandiri di Jambi, agar kondisinya tetap stabil.

"Untuk jadwal latihan dengan tim belum ada. Mungkin tim juga masih menunggu kepastian tentang liga," tutur pemain yang juga peternak ikan cupang ini.

Andika Kurniawan biasa berlatih pada pagi dan sore, dengan berbagai variasi. Selain gym dan joging, Andika beberapa kali ikut serta dalam fun game yang digelar di Jambi. Pola latihan ini cukup bagus untuk menjaga kondisi agar siap ketika latihan sudah dimulai lagi.