Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Arsenal: Tantangan Inkonsistensi

Senin, 28 Desember 2020 21:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal, yang akan berlangsung di Falmer Stadium, Rabu (30/12/20) pukul 01.00 dini hari WIB. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal, yang akan berlangsung di Falmer Stadium, Rabu (30/12/20) pukul 01.00 dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Brighton vs Arsenal, yang akan berlangsung di Falmer Stadium, Rabu (30/12/20) pukul 01.00 dini hari WIB.

Sekilas mungkin laga ini terlihat seperti pertemuan klub besar dengan klub biasa saja. Akan tetapi, faktanya kini tidak demikian.

Arsenal yang dahulu dikenal sebagai anggota Big Four Liga Inggris, seiring berjalannya waktu justru semakin kehilangan predikat tersebut. Kini mereka terdampar di papan bawah klasemen sementara musim 2020-2021.

Hingga berita ini ditulis, The Gunners berada di peringkat ke-15 dengan raihan 17 poin dari 15 pertandingan. Catatannya pun cukup mengerikan dengan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan delapan kekalahan.

Sejak kedatangan Mikel Arteta, Arsenal sebenarnya sudah merasakan manisnya trofi kemenangan berupa Piala FA dan Community Shield. Namun kreativitas permainan yang semakin menurun pun membuat eksistensi mereka semakin pudar.

Untungnya, jelang lawan Brighton, Pierre-Emerick Aubameyang dkk punya bekal kuat lantaran baru saja menekuk Chelsea dengan skor 3-1, Minggu (27/12/20). Tentu ini adalah suntikan semangat luar biasa bagi skuat asuhan Arteta.

Hanya saja, Arsenal masih perlu membuktikan diri. Meski menang melawan Chelsea, di pertandingan sebelumnya mereka kalah dari Manchester City dan Everton.

Bisa dibilang, pola sebaran kemenangan, imbang, dan kekalahan Arsenal untuk saat ini masih cukup kacau dan belum menunjukkan adanya konsistensi. Arteta tentu berharap kemenangan atas The Blues bisa mengangkat kembali mentalitas para pemainnya.

Sementara itu, di sisi lain, calon lawan Arsenal yakni Brighton menghuni posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin. Sedikit lebih apes dari The Gunners, mereka lebih banyak menuai hasil imbang dan kalah ketimbang menang.

Skuat asuhan Graham Potter juga harus berhati-hati lantaran mereka dikuntit ketat oleh Burnley yang juga mengantongi poin sama tapi memiliki tabungan satu pertandingan.

Untuk itu, kemenangan kontra Arsenal sangat dibutuhkan agar mereka tidak semakin terdampar di ancaman zona degradasi. Perjuangan ini akan cukup sulit apalagi mengingat Tariq Lamptey belum juga kembali dari cedera.

Namun penggemar Brighton tidak perlalu khawatir lantaran Graham Potter memastikan pemainnya itu akan segera main lagi dalam waktu dekat, malah bisa jadi ia akan berpartisipasi di pertandingan lawan Arsenal.

Prediksi Susunan Pemain Brighton vs Arsenal

Brighton

Sanchez; Webster, Dunk, White; Veltman, Bissouma, Propper, March; Trossard, Connolly, Maupay

Arsenal

Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Pepe, Xhaka, Ceballos; Willian, Aubameyang, Lacazette

Players to Watch

Neal Maupay (Brighton)

Pemain yang satu ini bakal jadi andalan Brighton di laga kontra Arsenal, apalagi setelah ia membuka lagi keran golnya saat melawan West Ham United. Performanya pelan-pelan sudah mulai kembali.

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Penampilan pemain asal Gabon ini selalu layak untuk dinanti. Meski sempat diletakkan di bangku cadangan di pertandingan kontra Chelsea, Aubameyang diharapkan fit untuk membobol gawang Brighton.

5 Pertandingan Terakhir Brighton

(27/12/20) West Ham United 2-2 Brighton

(20/12/20) Brighton 1-1 Sheffield United

(17/12/20) Fulham 0-0 Brighton

(14/12/20) Leicester City 3-0 Brighton

(08/12/20) Brighton 1-2 Southampton

5 Pertandingan Arsenal

(27/12/20) Arsenal 3-1 Chelsea

(23/12/20) Arsenal 1-4 Manchester City

(20/12/20) Everton 2-1 Arsenal

(17/12/20) Arsenal 1-1 Southampton

(14/12/20) Arsenal 0-1 Burnley

Prediksi INDOSPORT

Arsenal (40%), Imbang (40%), Brighton (20%)