Liga Inggris

Segera Pecat Mikel Arteta, Arsenal Bidik Mantan Pelatih Liverpool

Senin, 28 Desember 2020 05:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris. Arsenal dikabarkan punya rencana untuk mendatangkan mantan pelatih Liverpool guna menggantikan Mikel Arteta. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris. Arsenal dikabarkan punya rencana untuk mendatangkan mantan pelatih Liverpool guna menggantikan Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris. Arsenal dikabarkan sedang menyusun rencana untuk mendatangkan mantan pelatih Liverpool guna menggantikan Mikel Arteta.

Situasi Mikel Arteta di Emirates Stadium dalam bahaya. Musim ini, ia gagal membawa Arsenal berjaya dan malah membuat klub berjuluk The Gunners itu semakin mendekati zona degradasi Liga Inggris 2020/21.

Sampai pekan ke-15, The Gunners hanya mampu menghuni peringkat 15 dengan 17 poin, hasil dari lima kali menang, dua kali imbang, dan delapan kali kalah. Mereka sudah kebobolan 19 gol.

Hal ini membuat publik yakin bahwa pihak manajemen klub segera mendepak pelatih mereka itu dalam waktu dekat. Ternyata, rumor yang baru muncul membenarkan spekulasi tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, The Gunners dikabarkan sedang mengincar mantan pelatih Liverpool yang bernama Rafael Benitez untuk menggantikan posisi Mikel Arteta.

Rafael Benitez sendiri saat ini menukangi klub sepak bola China yang bernama Dalian Yifang sejak 2 Juli 2019. Namun, ia rumornya tetap membuka peluang bagi klub Liga Inggris manapun yang menginginkan jasanya.

Hal ini tampaknya bakal dimanfaatkan dengan baik oleh raksasa London tersebut jika mereka benar-benar mendepak Arteta dalam minggu-minggu ini. Namun, ini masih tahap rencana.

Sebab, mereka saat ini juga sedang mengincar dua sosok lain yang tak kalah hebatnya dari Benitez, yakni Thomas Tuchel yang baru didepak Paris Saint-Germain, dan Massimiliano Allegri, eks pelatih Juventus.

Rafael Benitez sudah kenyang pengalaman melatih banyak klub tenar dunia, seperti Valencia (2001-2004), Liverpool (2004-2010), Inter Milan (2010), Chelsea (2012-2013), Real Madrid (2015-2016), dan lain-lain.