Liga Italia

Sudah Jarang Diteriaki 'Boo', Cristiano Ronaldo Kangen Serangan Haters

Senin, 28 Desember 2020 22:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan perasaan rindunya atas para haters atau pembenci yang suka meneriakinya di lapangan saat bertanding. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan perasaan rindunya atas para haters atau pembenci yang suka meneriakinya di lapangan saat bertanding.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan perasaan rindunya atas para haters atau pembenci yang suka meneriakinya di lapangan saat bertanding.

Sampai saat ini, pandemi global bernama Covid-19 atau virus corona masih menjadi teror yang meresahkan masyarakat. Aktivitas seperti olahraga pun kena dampaknya. Para penonton tidak boleh hadir untuk menyaksikan laga.

Di liga-liga sepak bola seperti Serie A Liga Italia, Liga Inggris, LaLiga Spanyol, dan lain-lain, kompetisi tetap berjalan. Namun, stadion yang digunakan jadi sepi, lantaran tidak adanya suporter yang datang menonton.

Hal ini ternyata berdampak juga ke psikologis para pemainnya. Salah satu yang merasa sangat kehilangan sensasi suporter adalah Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus.

Ronaldo dikenal dengan pemain sepak bola yang memiliki skill tinggi dan sangat mengancam gawang lawan. Dengan dirinya jadi superstar sepak bola, Ronaldo pun mendapat banyak pembenci atau haters.

Biasanya, haters yang dimiliki Ronaldo merupakan fans dari Lionel Messi, striker Barcelona. Sebab, kedua nama itu memang sangat berpengaruh di dunia sepak bola modern dan selalu jadi perdebatan siapa yang lebih kuat.

Namun, ada juga haters yang memang tidak menyukai sifat dari pemain asal Portugal tersebut. Ronaldo memang beberapa kali menunjukkan arogansinya baik saat di lapangan atau di luar lapangan.

Meski banyak yang membenci, tapi Ronaldo tetaplah manusia biasa yang butuh suasana ramai untuk memacu adrenalin serta menambah semangatnya dalam menjalani karir sebagai pemain sepak bola.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Ronaldo bahkan sampai blak-blakan berkata bahwa ia merindukan para haters yang sering meneriakinya dengan ucapan 'boo'.

"Kalau boleh jujur, bermain di stadion yang kosong adalah hal yang membosankan menurut saya. Kami, sebagai pemain, menghormati seluruh protokol dan kesehatan adalah hal yang penting," ujarnya.

"Namun jujur saja, saya tidak menyukainya (protokol tersebut). Saya tetap bermain karena menyukai sepak bola. Hasrat saya selalu sepak bola. Semua ini demi keluarga saya, anak-anak saya, teman-teman saya, dan fans," lanjutnya.

"Namun, sekarang jadi aneh rasanya. Saya suka ketika orang-orang berteriak 'boo' ke Cristiano. Ketika saya menyentuh bola, mereka langsung 'boo'. Saya suka saat-saat seperti itu."

"Saya benar-benar berharap pada 2021 mendatang, mereka bisa mengganti peraturannya. Sehingga, kami bisa kembali melihat stadion yang penuh orang seperti biasanya," pungkas sang bintang.

Cristiano Ronaldo sendiri sukses mendapat penghargaan Pemain Terbaik Abad ini dalam acara Globe Soccer Awards 2020 pada Minggu (27/12/20). Dua pekan sebelumnya, ia juga meraih Golde Foot Award 2020.