Bursa Transfer

Demi Gelar Scudetto, AC Milan Serius Kejar Wilfried Zaha

Selasa, 29 Desember 2020 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Brendon Thorne/Getty Images
Wilfried Zaha Copyright: © Brendon Thorne/Getty Images
Wilfried Zaha

INDOSPORT.COM - AC Milan membutuhkan pemain baru demi mengakhisi paceklik gelar Serie A Italia selama 10 tahun. Kabarnya, klub Liga Italia itu tengah mengejar Wilfried Zaha dari Crystal Palace.

Rossoneri memiliki peluang besar untuk memenangkan Scudetto alias gelar Serie A Italia pertama sejak 2010-2011 silam, dengan posisi mereka saat ini berada di puncak klasemen Serie A Italia.

Namun, posisinya itu masih rentan tergusur, terutama oleh rival satu kota, Inter Milan, yang saat ini menempel ketat di urutan kedua dengan selisih satu angka saja. AC Milan kini mengoleksi 34 poin.

Dilansir Sun Sport, AC Milan dikabarkan ingin menambah daya tembak lini depan mereka agar bisa mempertahankan dominasi mereka di kompetisi Liga Italia musim ini.

Di antara sejumlah pemain yang masuk dalam daftar belanja AC Milan, rupanya ada Wilfried Zaha yang telah tampil mengesankan dalam peran sentralnya untuk The Eagles musim ini.

Wilfried Zaha dianggap bisa membantu pasukan Stefano Piolo untuk meraih gelar pertama mereka, bilaa dilihat dari catatan pemain sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Penyerang berusia 28 tahun itu saat ini sudah mengoleksi delapan gol dan dua assist hanya dalam 14 pertandingan, di mana ini menjadi raihan terbaiknya sebelum dia mengemas 10 gol di 2018-2019.

Produktivitas gol Wilfried Zaha telah membuat Rossoneri terkesan. Pemain internasional Pantai Gading itu pun digadang-gadang sebagai pelengkap teka-teki yang hilang dalam skuat Milan.

Milan tampaknya sangat yakin bahwa pihaknya bisa memboyong Zaha dari Selhurst Park. Pasalnya, sang pemain sendiri memang sudah dikaitkan dengan rumor hengkang dalam 18 bulan terakhir.

Selama periode itu, Crystal Palace menghalangi kepergian Zaha. Klub telah menolak  tawaran dari Everton. Selain itu, sang pemain juga masih dikaitkan dengan Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Namun, Palace sendiri menyatakan bahwa pihaknya hanya bisa melepas Zaha bila ada tawaran besar. Lagipula, kontrak Wilfried Zaha juga masih berjalan hingga Juni 2023.