Bursa Transfer

Incar Gelandang Sevilla, Arsenal Bikin Mesut Ozil Kian 'Nganggur'

Selasa, 29 Desember 2020 09:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© GettyImages
Joan Jordan, gelandang tengah Sevilla yang diincar Arsenal. Copyright: © GettyImages
Joan Jordan, gelandang tengah Sevilla yang diincar Arsenal.

INDOSPORT.COM – Arsenal tampaknya akan semakin membuat Mesut Ozil menganggur menyusul rencana mereka untuk merekrut gelandang Sevilla, Joan Jordan, pada Januari nanti.

Arsenal sedang hancur lebur musim ini, di mana posisi mereka terpuruk posisi pasukan Mikel Artata di posisi ke-15 di klasemen sementara Liga Inggris.

Kurangnya asupan serangan dan kreativitas di lini tengah menjadi penyebabnya. Sejumlah pemain tengah, seperti Granit Xhaka, pinjaman Dani Ceballos, dan rekrutan musim panas Thomas Partey kurang menunjukkan kontribusinya.

Arsenal sejatinya memiliki gelandang yang tak terpakai, yakni Mesut Ozil. Dikenal sebagai salah satu gelandang paling kreatif di Liga Inggris, Ozil diharapkan bisa membantu timnya bangkit di paruh kedua musim.

Akan tetapi, Mikel Arteta sepertinya enggan memanggil kembali pemain asal Jerman ke skuat utamanya. Arteta pun mencoba mencari gelandang alternatif lainnya di bursa transfer Januari 2021 nanti.

Dilansir dari Sun Sport, Joan Jordan, digadang-gadang sebagai pemain yang ditargetkan bisa direkrut pada Januari nanti. Kabarnya, klub London Utara itu juga sudah mengamati progress sang pemain selama tiga tahun terakhir.

Sevilla awalnya mematok harga Jordan senilai 55 juta pounds atau setara Rp1,04 triliun. Namun klub Liga Spanyol itu tak keberatan melepas Jordan, bila ada klub yang menawar seharga 32 juta pounds atau Rp610 miliar.

Angka sebesar itu tampaknya cukup bisa dipenuhi oleh Arsenal di tengah kriris keuangan yang mereka hadapi. Lagipula, perekrutan Jordan sendiri bertujuan untuk membantu skuat Arteta bangkit dari keterpurukan.

Mantan pemain Eibar itu sudah membuat 40 penampilan di musim pertamanya di Sevilla. Dia juga saat ini menjadi pemain kunci di tim asuhan Julen Lopetegui musim ini.

Jordan akan sangat cocok bermain di bawah asuhan pelatih senegaranya, Arteta. Terlebih dia memiliki kemampuan sebagai gelandang serang yang agresif, dan bisa bertahan manakala dibutuhkan.

Kedatangan Jordan ini nantinya bisa membuat Arsenal semakin mendorong Mesut Ozil ke pintu keluar. Sejak Ozil tidak dimasukkan ke skuat utama Liga Inggris dan Liga Europa, masa depannya memang sudah semakin suram.

Kini Ozil tinggal menunggu waktu untuk meninggalkan Arsenal dan beralih ke klub yang mau menampungnya. Kabarnya, Ozil sendiri sudah dikaitkan dengan minat dari klub asal Turki, Fenerbahce.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%