Liga Indonesia

Beckham Tanggapi Batalnya Piala Dunia U-20 2021

Rabu, 30 Desember 2020 21:08 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Amandeep Rohimah/persib.co.id
Gelandang tim Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menerima dengan lapang dada keputusan Piala Dunia U-20 yang batal digelar pada 2021. Copyright: © Amandeep Rohimah/persib.co.id
Gelandang tim Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menerima dengan lapang dada keputusan Piala Dunia U-20 yang batal digelar pada 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menerima dengan lapang dada keputusan Piala Dunia U-20 yang batal digelar pada 2021 dan harus ditunda hingga tahun 2023.

Sebagai informasi, FIFA resmi membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 edisi 2021 karena pandemi virus corona atau covid-19. Meski begitu, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Menurut Beckham, FIFA pasti sudah mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk menunda Piala Dunia U-20. Apalagi, hingga saat ini pandemi corona masih belum terkendali.

"Ya bawa hasil positif aja lah. Jadi, bikin positif buat ke depannya," kata pemain jebolan Diklat Persib, Rabu (30/12/20).

Batalnya Piala Dunia U-20 2021, membuat keinginan Beckham berlaga di ajang tersebut sirna. Pasalnya, saat 2023 nanti usia adik kandung Gian Zola ini sudah tidak masuk kriteria, lantaran saat ini usianya sudah 19 tahun.

Meski, kesempatannya untuk berlaga di ajang sepak bola paling bergengsi sirna. Namun, Beckham tetap menerima dengan lapang dada, lantaran menurutnya masih banyak event sepak bola yang bisa diikutinya bersama Timnas Indonesia.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini akan tetap bekerja keras, agar bisa mengikuti berbagai kegiatan bersama Timnas Indonesia.

"Karena gak hanya Piala Dunia saja, ada Sea Games, Piala Asia U-23 dan terdekat juga ada Piala Asia U-19. Jadi tetap kerja keras saja," jelas Beckham.

Sementara itu, Beckham sebelumnya mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dan Jakarta. 

Namun, saat TC di Jakarta Beckham mengalami cedera lutut, sehingga ia harus pulang ke Bandung dan menjalankan program pemulihan. Cedera itu, membuatnya tidak dibawa ke Spanyol oleh skuat Garuda Nusantara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%