Bursa Transfer

Muak Diabaikan Zidane di Real Madrid, Isco Pilih Gabung Rival LaLiga Spanyol

Rabu, 30 Desember 2020 13:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Muak diabaikan pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid, Isco mengambil keputusan untuk bergabung dengan klub pesaing gelar juara LaLiga Spanyol, Sevilla. Copyright: © Getty Images
Muak diabaikan pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid, Isco mengambil keputusan untuk bergabung dengan klub pesaing gelar juara LaLiga Spanyol, Sevilla.

INDOSPORT.COM – Muak diabaikan pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid, Isco mengambil keputusan untuk bergabung dengan klub pesaing gelar juara LaLiga Spanyol, Sevilla.

Jadi andalan selama 7 musim terakhir dan sukses membawa Real Madrid meraih sejumlah gelar juara termasuk 2 trofi LaLiga Spanyol dan 4 trofi Liga Champions, Francisco Alarcon alias Isco mengalami nasib buruk di musim 2020/2021.

Di musim kedelapannya berseragam Los Blancos ini, gelandang 28 tahun itu justru ditepikan oleh pelatih Zinedine Zidane. Ia lebih kerap diparkir di bangku cadangan sehingga baru mencatatkan 11 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan hanya 3 kali menjadi starter.

Muak terus-menerus ditepikan oleh sang pelatih, Isco pun memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid. Bahkan, ia telah menentukan klub yang akan jadi pelabuhan barunya, yakni Sevilla yang menjadi rival Real Madrid dalam perburuan gelar juara LaLiga Spanyol musim ini.  

Salah satu hal yang membuat Isco memilih bergabung dengan Sevilla adalah keberadaan pelatih Julen Lopetegui. Pasalnya, mereka berdua pernah bekerja sama di Real Madrid dan timnas Spanyol di tingkat junior dan senior.

Lebih lanjut, Isco menganggap bahwa Lopegui sangat memercayainya dan selalu memberikan dukungan. Ia pun terbukti kerap menunjukkan performa terbaik di bawah asuhan sang pelatih, seperti ketika mencetak hattrick saat membawa Spanyol mengalahkan Italia 3-0 pada tahun 2017 lalu.

Julen Lopetegui sendiri sukses membawa Sevilla ke peringkat 4 klasemen sementara LaLiga Spanyol musim ini, bersaing dengan Real Madrid yang ada di posisi kedua. Meski tertinggal 6 poin dari Los Blancos, tapi Sevilla masih menyimpan 1 pertandingan tunda.

Di sisi lain, Isco sebenarnya ingin hengkang dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer Januari nanti. Namun, Real Madrid bertekad mempertahankannya hingga akhir musim untuk mengantisipasi jika mereka mengalami krisis pemain di sisa musim ini.

Isco bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2013, usai tampil gemilang bersama Malaga. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 318 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos, dan menyumbangkan 51 gol serta 55 assist.