Bursa Transfer

Real Madrid Siapkan Megatransfer Untuk Boyong Erling Braut Haaland

Selasa, 29 Desember 2020 05:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/BVB
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, sudah menyiapkan skenario megatransfer untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Copyright: © twitter.com/BVB
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, sudah menyiapkan skenario megatransfer untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, sudah menyiapkan skenario megatransfer untuk mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dengan cara tukar tambah.

Real Madrid memang sudah cukup lama dikabarkan meminati striker Borussia Dortmund yang bernama Erling Braut Haaland. Namun, selama ini sang pemain juga dikaitkan dengan klub lain seperti Manchester United.

Namun sepertinya, Madrid atau Los Blancos benar-benar cinta setengah mati terhadap Haaland. Buktinya, melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Madrid sudah menyiapkan rencana besar.

Rencana tersebut adalah dengan melayangkan proposal tukar tambah ke pihak Dortmund. Los Blancos ingin menawarkan pemain mereka, Luka Jovic, plus dana sebesar 50 juta euro (Rp866 miliar).

Jika diuangkan, maka Jovic dikabarkan punya harga 30 juta euro atau sekitar Rp520 miliar. Jika ditambah dengan 50 juta euro, maka total penawaran Madrid mencapai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Namun, pembayaran tersebut akan dilakukan dua kali. Untuk tawaran pertama, mereka akan memberikan Jovic plus 25 juta euro (Rp433 miliar). Baru setelahnya, Madrid akan membayar 25 juta euro sisanya.

Dikabarkan, Dortmund tidak mungkin melepas Erling Haaland ke Real Madrid di bursa transfer Januari 2021. Namun, ada kemungkinan skenario itu bisa berjalan di musim panas 2021.

Erling Braut Haaland baru membela Borussia Dortmund pada awal 2020. Bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut, ia mencetak 33 gol dan menyumbang enam assists dari 32 penampilan di semua kompetisi.