Liga Indonesia

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Teco Beri Pesan Khusus untuk Wonderkid Bali United

Rabu, 30 Desember 2020 18:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memberikan dorongan semangat pada Irfan Jauhari dan Komang Tri Arta Wiguna. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memberikan dorongan semangat pada Irfan Jauhari dan Komang Tri Arta Wiguna.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memberikan dorongan semangat pada Irfan Jauhari dan Komang Tri Arta Wiguna. Dua wonderkid Bali United ini diharapkan tetap semangat meski batal tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Irfan dan Komang Tri sejatinya memiliki peluang besar membela Indonesia pada Piala Dunia U-20. Keduanya sudah dibawa pelatih Shin Tae-yong sejak pemusatan latihan di Thailand, awal Januari lalu.

Kesempatan semakin terbuka setelah Irfan dan Komang Tri dibawa ke Eropa. Mereka diturunkan dalam beberapa laga melawan potensi-potensi Eropa di Kroasia.

Namun pada akhirnya, generasi mereka batal tampil di Piala Dunia U-20. FIFA membatalkan edisi 2021 lantaran pandemi virus corona belum mereda. Sebagai ganti, Indonesia baru jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada edisi 2023.

Irfan dan Komang Tri jelas merasakan kekecewaan. Piala Dunia U-20 merupakan ajang yang sangat diinginkan semua pesepakbola muda. Teco berharap kekecewaan keduanya bisa berakhir cepat dan segera fokus kembali.

"Mereka masih ada kejuaraan lain tahun depan bersama Timnas. Setelah dari Timnas, mereka harus tetap semangat dan fokus di Bali United," ucap Teco.

Dua pemain ini punya potensi untuk didaftarkan Bali United pada Liga 1 dan Piala AFC 2021. Irfan Jauhari bahkan pernah masuk line up pada Liga 1 2020. Itu merupakan kesempatan langka untuk pemain yang musim sebelumnya masih ikut kompetisi usia 18 tahun.

Saat ini, Irfan Jauhari menjalani pemusatan latihan di Spanyol bersama Timnas Indonesia U-19. Sementara Komang Tri masih menjalani terapi penyembuhan cedera hamstring. 

Bali United sendiri rencananya akan menggelar latihan pada pekan kedua bulan Januari 2021. Mereka bersiap menuju lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya dimulai Februari, serta fase grup Piala AFC 2021 pada bulan Juni mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%