Bola Internasional

Rentetan Penampilan Mencengangkan Robert Lewandowski Sepanjang 2020

Rabu, 30 Desember 2020 19:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tampil hebat selama tahun 2020 ini. Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tampil hebat selama tahun 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski, sudah melalui banyak momen hebat selama tahun 2020.

Pemain asal Polandia tersebut mungkin salah satu bintang lapangan dari Bundesliga Jerman yang paling populer saat ini, bahkan bisa menyamai ketenaran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lewandowski, dengan restu publik, akhirnya berhasil menyabet gelar Pemain Pria Terbaik FIFA 2020. Berada di nominasi berisikan tiga orang, ia unggul dari Messi dan Ronaldo.

Banyak yang turut berbahagia dengan penghargaan yang diraih Lewandowski ini, apalagi ketika ia tampil sebagai ‘pemenang’ di tengah pusaran dua megabintang yang punya popularitas absolut di dunia sepak bola.

Tidak mengherankan, mengingat Lewandowski adalah salah satu sosok yang turut mengantarkan Bayern Munchen meraih banyak trofi tahun ini. Berkat ini pula, Hansi Flick juga jadi favorit untuk gelar Pelatih Terbaik.

Hanya saja, Flick tidak seberuntung anak asuhnya, lantaran ia pada akhirnya harus mengakui keunggulan pelath Liverpool, Jurgen Klopp.

Sebagai salah satu klub raksasa Bundesliga Jerman, reputasi Bayern Munchen memang tengah naik-naiknya tahun ini. 2020 memang momen yang sangat spesial bagi Die Roten dan juga seorang Robert Lewandowski.

Berikut ini, ada lima penampilan terbaik Lewandowski selama tahun 2020. Kira-kira kapan dan lawan siapa saja?

Chelsea

Pada awal tahun 2020, Lewandowski tampil hebat saat melawan Chelsea di 16 besar Liga Champions. Dari dua leg yang dimainkan, ia berhasil mencetak gol di semua pertandingan.

Terutama saat leg pertama, Lewandowski berkontribusi untuk seluruh gol Bayern Munchen ke gawang Chelsea. Lalu di leg kedua, ia menjadi salah satu pencetak angka kemenangan 4-1 Die Roten di Allianz Arena.