Liga Italia

Baru Debut 4 Menit, Mario Balotelli Langsung Cetak Gol untuk Miniatur AC Milan di Serie B

Kamis, 31 Desember 2020 12:40 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Mario Balotelli mengawali karier di Serie B dengan baik. Baru menjalani debut 4 menit, ia langsung mencetak gol untuk klub Monza yang kental beraroma AC Milan. Copyright: © Getty Images
Mario Balotelli mengawali karier di Serie B dengan baik. Baru menjalani debut 4 menit, ia langsung mencetak gol untuk klub Monza yang kental beraroma AC Milan.

INDOSPORT.COMMario Balotelli mengawali karier di Serie B dengan baik. Baru menjalani debut 4 menit, ia langsung mencetak gol untuk klub Monza yang kental beraroma AC Milan.

Nasib buruk dialami penyerang Italia, Mario Balotelli, di awal musim 2020/2021 ini. Didepak Brescia usai gagal menyelamatkan tim tersebut dari degradasi ke Serie B, sang penyerang gagal mendapatkan klub baru di paruh pertama musim ini.

Namun, pada awal bulan ini Balotelli akhirnya berhasil menyelamatkan karier profesionalnya. Ia diikat kontrak 6 bulan oleh klub Serie B, Monza, yang kerap disebut sebagai miniatur AC Milan karena kentalnya aroma Rossoneri di klub tersebut, termasuk keberadaaan presiden Silvio Berlusconi.

Penyerang berdarah Ghana itu pun menjalani debut di Serie B pada Rabu (30/12/20) malam WIB menghadapi Salernitana yang berstatus sebagai pemuncak klasemen. Ia diturunkan sejak menit awal bersama eks AC Milan lainnya, Kevin Prince-Boateng, di lini depan.

Mario Balotelli pun membayar kepercayaan yang diberikan Monza. Ia hanya butuh 3 menit 53 detik untuk mencetak gol pertamanya.

Ia menyambar umpan silang Carlos Augusto dengan tembakan pertama yang tercipta di laga itu, yang juga merupakan sentuhan pertamanya.

Gol cepat bintang yang juga pernah membela Liverpool ini pun membangkitkan semangat rekan-rekan setimnya. Monza kemudian menambah 2 gol lagi sehingga menutup laga dengan kemenangan telak 3-0.

Hasil tersebut membuat tim yang dilatih mantan bintang AC Milan yakni Cristian Brocchi itu bertengger di peringkat 3 klasemen Serie B dengan 29 poin. Mereka hanya tertinggal 2 poin dari Empoli dan Salernitana yang berada di peringkat 1 dan 2.

Beberapa waktu lalu, seusai Balotelli resmi pindah ke Monza, Mino Raiola selaku agennya yakin sang penyerang bisa berperan penting membawa tim tersebut promosi ke Serie A Italia untuk pertama kali.

“Dia (Mario Balotelli) bisa jadi kunci bagi Monza (untuk promosi ke Serie A Italia),” kata Raiola di ajang penghargaan Golden Boy seperti dilansir Goal. “Keberadaannya memberikan isyarat bahwa Monza tidak ingin terlalu lama bermain di Serie B.”

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%