Liga Indonesia

Jelang Tahun Baru 2021, Begini Harapan Nazar Nurzaidin untuk Liga 1

Kamis, 31 Desember 2020 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin saat berusaha melewati adangan pemain Asifa. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin saat berusaha melewati adangan pemain Asifa.

INDOSPORT.COM - Menjelang pergantian tahun, umumnya orang-orang akan membuat harapan atau resolusi. Begini harapan pemain Barito Putera, Nazar Nurzaidin, untuk kompetisi Liga 1 yang sudah lama vakum.

Terhitung sejak pertengahan Maret lalu, kompetisi sepak bola di Tanah Air harus dihentikan akibat pandemi virus corona. Beberapa pemain juga harus terpapar virus asal Wuhan tersebut.

Meski sempat dikabarkan akan dilanjutkan pada Oktober, lalu digeser ke November, PSSI kembali menunda dan menetapkan lanjutan Liga 1 2020 baru akan digelar pada Februari 2021.

Dengan demikian, kompetisi Liga 1 mengalami jeda hampir setahun. Kondisi fisik para pemain sudah jauh dari standar yang ditetapkan. Alhasil, Nazar Nurzaidin berupaya menjaga kondisi fisik dengan berolahraga tenis.

"Kalau main tenis, biasanya di lapangan Sirandu dekat rumah. Soal jadwal, tidak menentu, Kalau ingin tenis, ya tenis," ungkap Nazar Nurzaidin via Banjarmasin Post.

Namun, sebagai pemain sepak bola dan mantan pemain timnas Indonesia U-23, Nazar tentu juga menjaga kondisi fisik dengan bermain sepak bola dengan rekannya di Pemalang, Jawa Tengah.

"Kadang fun game bareng tim kampung. Kalau fun game sih sama SSB, jarang ada bermain bareng sesama pemain dari Liga 1 dan Liga 2 ya," tambah pemain Barito Putera yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

Kini, tepat pada pergantian tahun yang jatuh pada Kamis (31/12/20), Nazar pun mengungkapkan harapannya, agar kompetisi Liga 1 bisa segera digulirkan, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik. 

"Kalau saya sebagai pemain sih berharap liga secepatnya ada kejelasan dan segera bergulir," tuntas Nazar Nurzaidin.

Sepanjang jeda kompetisi Liga 1 2020, Barito Putera harus melepaskan dua pemain, yaitu OK John dan Yashir Islame Pinto. Namun, belum ada opsi untuk pembubaran pemain seperti yang ditempuh oleh Madura United.