Liga Spanyol

Luiz Suarez Bawa Atletico Madrid Jadi Juara Paruh Musim LaLiga Spanyol

Kamis, 31 Desember 2020 08:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Denis Doyle/Getty Images
Luis Suarez berhasil membawa Atletico Madrid mengunci status sebagai juara paruh musim LaLiga Spanyol 2020/21. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Luis Suarez berhasil membawa Atletico Madrid mengunci status sebagai juara paruh musim LaLiga Spanyol 2020/21.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez berhasil membawa Atletico Madrid mengunci status sebagai juara paruh musim LaLiga Spanyol 2020-20/21.

Sundulan tepat sasaran Suarez sukses membawa Atletico Madrid meraih kemenangan dengan skor 1-0 kala menjamu Getafe di Wanda Metropolitano, Kamis (31/12/20) dini hari WIB tadi.

Kemenangan tersebut membuat Atletico Madrid secara resmi dinobatkan menjadi juara paruh musim LaLiga Spanyol 2020/21 dengan catatan rekor tak terkalahkan ketika bermain di kandang mereka sendiri.

Saat ini Atletico Madrid berada di posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021 dengan raihan 35 poin dan masih menyisakan dua laga yang belum dimainkan. Terpaut dua poin dari Real Madrid di posisi kedua.

Dalam laga kontra Getafe tersebut, Luis Suarez secara brilian mampu memanfaatkan umpan matang yang disodorkan oleh Yannick Carrasco di menit ke-20.

Tak hanya menjadi gol satu-satunya sekaligus gol kemenangan Atletico Madrid, gol Suarez tersebut juga menjadi gol yang tercatat di dalam catatan rekor 500 pertandingan milik Diego Simeone.

Selain juga menjadi catatan rekor pribadi untuk Diego Simeone, kemenangan atas Getafe ini membuat kans Atletico Madrid meraih gelar juara LaLiga Spanyol 2020-2021 tergolong lebar.

Jika mereka mampu mempertahankan penampilan konsisten sepanjang paruh musim ini, bukan mustahil Atletico Madrid bakal menggondol gelar juara, yang terakhir mereka terima pada musim 2013-2014.