Bursa Transfer

Minta Maaf, Pelatih Madrid Beri Kabar Baik ke Juventus di Bursa Transfer

Kamis, 31 Desember 2020 06:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi kabar gembira ke Juventus sekaligus meminta maaf bahwa ia tidak akan mempertahankan para pemain yang ingin pindah. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi kabar gembira ke Juventus sekaligus meminta maaf bahwa ia tidak akan mempertahankan para pemain yang ingin pindah.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi kabar gembira ke Juventus sekaligus meminta maaf bahwa ia tidak akan mempertahankan para pemain yang memang ingin hengkang.

Pada 2019 yang lalu, Juventus beberapa kali dirumorkan mengincar megabintang Real Madrid yang bernama Marcelo. Belakangan ini, mereka juga dikabarkan mengincar gelandang Isco.

Dua pemain itu memang sudah tidak menjadi andalan Real Madrid, khususnya musim ini. Sehingga, banyak kabar bermunculan terkait mereka ingin mencoba peruntungan bersama klub lain di 2021.

Ternyata, pelatih Madrid yang bernama Zinedine Zidane mengatakan bahwa ia tidak bisa menahan para pemain yang memang sudah tak betah lagi di Santiago Bernabeu. Hal ini tentu jadi kabar gembira bagi Juventus.

"Saya selalu mengandalkan para pemain dan mereka adalah bagian dari Real Madrid. Namun, terlepas dari mereka ingin pergi atau tidak, saya tidak punya kuasa apa-apa," ujar Zidane seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa mereka tetap diandalkan di sini. Mereka juga masih berlatih dengan baik. Saya minta maaf karena mereka adalah para pemain yang masih ingin bermain," lanjutnya.

"Ini adalah salah satu bukti sisi buruk sebagai pelatih. Situasi-situasi seperti ini adalah hal yang sangat rumit," pungkasnya.

Dari penuturannya tersebut, Zidane mengatakan ia tak punya kuasa terhadap pemain yang ingin pergi. Namun, ada hal yang lebih menarik jika dicermati lebih jauh.

Zidane mengucapkan permintaan maaf. Alasannya jelas, ia merasa tidak enak dengan para pemain yang tak sering ia mainkan karena alasan profesional (seperti Marcelo dan Isco).

Itulah alasan kenapa legenda Timnas Prancis itu mengatakan bahwa situasi yang demikian sangat rumit serta mengakui bahwa keputusan untuk tidak menurunkan seorang pemain merupakan sisi buruk dalam dunia kepelatihan.

Hanya saja, Juventus sendiri tampaknya belum melakukan langkah apapun untuk mendatangkan Marcelo dan Isco. Mereka mungkin bisa mendapatkan Marcelo. Namun untuk Isco, ia justru lebih berminat gabung Sevilla.