Bursa Transfer

Tak Terpakai, Arsenal Segera Buang Beknya ke Bundesliga Jerman

Kamis, 31 Desember 2020 12:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Arsenal selangkah lagi menyingkirkan bek kirinya, Sead Kolasinac. Bintang Bosnia Herzegovina itu akan segera bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Schalke. Copyright: © Getty Images
Arsenal selangkah lagi menyingkirkan bek kirinya, Sead Kolasinac. Bintang Bosnia Herzegovina itu akan segera bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Schalke.

INDOSPORT.COM – Arsenal selangkah lagi menyingkirkan bek kirinya, Sead Kolasinac. Bintang Bosnia Herzegovina itu akan segera bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Schalke.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2021, Arsenal mulai melakukan pembenahan di tubuh skuatnya. Sejumlah bintang terancam disingkirkan demi memberi peluang mendatangkan pemain anyar yang bisa mendongkrak performa tim.

Salah satu pemain yang akan segera meninggalkan Emirates Stadium adalah Sead Kolasinac. Dilansir Daily Mail, sang bek kiri kini tengah menjalin komunikasi dengan klub Bundesliga Jerman, Schalke, untuk peminjaman hingga akhir musim ini.

Schalke sendiri sempat dikabarkan meminati bek muda milik Manchester United, Brandon Willians. Namun, akhirnya mereka memilih mendatangkan Kolasinac yang lebih berpengalaman.

Arsenal pun tak keberatan melepas bintang asal Bosnia Herzegovina itu. Pasalnya, Kolasinac memang tersingkir dari tim utama berkat keberadaan Kieran Tierney yang mulai menunjukkan performa terbaik setelah sempat absen lama karena cedera.

Secara total, musim ini Sead Kolasinac baru tampil 9 kali di semua kompetisi, tanpa sumbangan gol maupun assist. Di Liga Inggris sendiri, ia baru tampil 1 kali yakni saat menghadapi West Ham di pekan kedua. Sejak saat itu ia lebih sering diturunkan di Liga Europa dan Carabao Cup.

Sebelum Schalke, Kolasinac sempat dikaitkan dengan klub Bundeliga lainnya yakni Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, hingga ditutupnya bursa transfer, tak terjadi kesepakatan antara seluruh pihak yang terlibat.

Kolasinac sebenarnya masih memiliki sisa 18 bulan dalam kontraknya bersama Arsenal. Namun, ia diyakini akan pindah secara permanen pada bursa transfer musim panas nanti karena minimnya kesempatan bermain.

Di sisi lain, Schalke bukanlah klub asing bagi Sead Kolasinac. Sebelum membela The Gunners, ia sempat bermain 5 musim untuk klub Bundesliga Jerman itu, dan merupakan alumni akademi mereka.

Musim ini, Schalke tampil buruk di liga domestik. Mereka menjadi juru kunci di Bundesliga dengan mengumpulkan 4 poin dari 13 pertandingan. Tim asuhan Christian Gross ini bahkan belum pernah menang, dengan mengalami 9 kekalahan dan 4 hasil imbang.