Liga Indonesia

Takuya Matsunaga Juga Tak Mau Tinggal di Indonesia Kalau Liga 1 Belum Jelas

Kamis, 31 Desember 2020 13:16 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persipura
Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga juga mengaku enggan tinggal di Indonesia jika status kompetisi Liga 1 belum ada kejelasan. Copyright: © Media Persipura
Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga juga mengaku enggan tinggal di Indonesia jika status kompetisi Liga 1 belum ada kejelasan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga juga mengaku enggan tinggal di Indonesia jika status kompetisi Liga 1 belum ada kejelasan. Taki, sapaan akrabnya masih menanti kepastian perihal lanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Meskipun kontraknya bersama Persipura akan berakhir pada Januari 2021, Taki tak mau terburu-buru membahas masa depannya. Pasalnya, ia memahami kondisi yang terjadi saat ini di Indonesia, di mana pandemi Covid-19 belum juga mereda.

Gelandang yang sebelumnya memperkuat klub Kalteng Putra ini mengaku belum menjalin komunikasi dengan pihak manajemen klub Mutiara Hitam perihal kontrak kerjanya yang akan habis dalam waktu dekat.

"Belum ada diskusi tentang kontrak saya. Saya rasa semua klub tidak bisa berdiskusi membahas kontrak jika belum Liga 1 belum jelas. Ya saya berharap, semoga cepat ada kejelasan Liga 1. Tapi kalau Liga 1 tetap tidak berjalan, saya tidak bisa tinggal di Indonesia," ujar Taki kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (31/12/10).

Senada dengan Taki, sebelumnya, pemain asing Persipura Jayapura-Papua asal Brasil, Thiago Amaral membeberkan jika dirinya tak akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat jika kompetisi Liga 1 tak jadi berlanjut awal tahun depan. 

Amaral yang saat ini sedang berada di kampung halamannya kini memutuskan untuk tetap bertahan dan enggan kembali ke Indonesia untuk sementara waktu.

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang menyerang ini tak mau mengulang aktivitas membosankan seperti saat masih di Indonesia. Saat kompetisi vakum karena pandemic, Amaral hanya menjalani aktivitas latihan mandiri di penginapannya.

Itu sebabnya, pemain jebolan klub Lebanon, Al Bourj ini memutuskan untuk menunggu kepastian di kampung halamannya.

"Saya pasti akan menunggu di Brasil dan tidak mau mengambil risiko tinggal di Indonesia selama berbulan-bulan tanpa latihan dan bermain, seperti yang terjadi dalam beberapa bulan kemarin," ujar Amaral.

Dirinya mengaku akan kembali ke Indonesia jika sudah mendapatkan lampu hijau kapan kompetisi Liga 1 akan digulirkan kembali.

"Ya, itu keinginan utamaku, untuk sementara saya masih memilih tinggal di Brasil dan menunggu kepastian," ungkap mantan pemain Barito Putera ini.