Bursa Transfer

Bukan Pogba, Wonderkid 19 Tahun Jadi Rekrutan Pertama Juventus di Bursa Transfer Januari

Kamis, 31 Desember 2020 19:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Santer dikaitkan dengan Paul Pogba, Juventus justru menjadikan wonderkid 19 tahun Nicolo Rovella, sebagai rekrutan pertama di bursa transfer Januari. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Santer dikaitkan dengan Paul Pogba, Juventus justru menjadikan wonderkid 19 tahun Nicolo Rovella, sebagai rekrutan pertama di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Santer dikaitkan dengan Paul Pogba, Juventus justru menjadikan wonderkid 19 tahun Nicolo Rovella, sebagai rekrutan pertama di bursa transfer Januari.

Berstatus sebagai juara Serie A Italia selama 9 musim terakhir, Juventus sedikit tersendat di kompetisi musim 2020/2021 ini. Di bawah asuhan pelatih anyar Andrea Pirlo, Si Nyonya Tua menutup tahun 2020 dengan terlempar dari 4 besar.

Cristiano Ronaldo dkk kini berada di peringkat 6 klasemen sementara Serie A Italia dengan 24 poin dari 13 laga, tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen AC Milan yang sudah bertanding 14 kali.

Menghadapi situasi ini, Juventus pun berbenah. Jelang dibukanya bursa transfer Januari, Si Nyonya Tua bersiap mendatangkan rekrutan pertama mereka.

Meski kerap dikaitkan dengan Paul Pogba, laman Football Italia menyebut pemain yang akan segera menjadi pemain baru Si Nyonya Tua adalah wonderkid milik Genoa, Nicolo Rovella.

Lebih lanjut, kedua tim telah mencapai kesepakatan harga untuk pemain 19 tahun itu yakni 9 juta euro (Rp153 miliar). Tak cuma itu, Juventus juga akan melepas pemain mudanya, Manolo Portanova, ke arah sebaliknya.

Genoa sendiri tak keberatan melepas Rovella, meski bintang remaja itu memiliki bakat yang luar biasa. Pasalnya, kontrak sang wonderkid akan habis akhir musim ini dan manajemen klub lebih memilih menjualnya pada Januari ini daripada kehilangan dirinya secara gratis pada musim panas nanti.

Nicolo Rovella merupakan alumni akademi Genoa dan kini memasuki musim kedua di tim senior Il Grifone. Secara total, ia sudah tampil 11 kali untuk klub tersebut dengan 8 di antaranya terjadi pada musim ini.

Pemain berkaki dominan kanan ini dikenal piawai tampil di berbagai posisi di lini tengah, dan merupakan anggota timnas Italia U-21, setelah sebelumnya sempat menjadi kapten di timnas Italia U-19.

Bakat besarnya pun sukses menarik perhatian Andrea Pirlo secara khusus, sehingga mantan gelandang flamboyan itu memutuskan untuk memboyongnya. Meski demikian, terbuka kemungkinan Nicolo Rovella akan dipinjamkan kembali ke Genoa hingga akhir musim ini, atau akhir musim depan.