In-depth

Cristiano Ronaldo, Teman yang Sangat Berfaedah bagi Bruno Fernandes

Jumat, 1 Januari 2021 16:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bruno Fernandes (kanan) ketika bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Bruno Fernandes (kanan) ketika bersama Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes yang dahulu dikenal dengan sebutan ‘rekan setim’ Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, kini sudah punya namanya sendiri di Manchester United.

Sejak didatangkan pada bulan Januari 2020, pemain kelahiran 8 September 1994 ini telah membawa dampak signifikan di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan, tidak butuh waktu lama baginya untuk menyabet gelar Sir Matt Busby Player of the Year, yang tiap tahunnya diberikan kepada para pemain hebat di Manchester United. Ia adalah pemenang untuk periode 2019-2020.

Meski demikian, jika berbicara soal Bruno Fernandes, rasanya sulit untuk tidak menarik benang merah ke Cristiano Ronaldo. Ya, selain rekan sekompatriot di Timnas, mereka juga sama-sama jebolan klub Sporting Lisbon.

Sporting Lisbon bisa dibilang salah satu klub Portugal yang cukup ‘rajin’ menyuplai pemain ke Manchester United. Selain Ronaldo dan Fernandes, mereka juga pernah mengirim Luis Nani dan Marcos Rojo.

Dari empat pemain tersebut, Ronaldo memang yang paling fenomenal ketika diboyong Sir Alex Ferguson pada tahun 2003. Nah, sekarang Bruno Fernandes adalah ‘kartunya’ Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer.

Membela tim sekelas Manchester United tentu bukan perkara mudah bagi pemain mana pun, termasuk Fernandes. Beruntung, ia memiliki rekan yang sudah familiar betul dengan karakter klub Liga Inggris ini.

Bahkan, Fernandes tidak segan-segan mengakui dirinya terinspirasi Ronaldo, yang telah membela The Red Devils selama kurang lebih enam tahun sebelum hengkang ke klub LaLiga Spanyol, Real Madrid.