Bola Internasional

Erling Haaland Merapat ke Barcelona? Ini Bocoran dari Mino Raiola

Jumat, 1 Januari 2021 12:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan merapat ke Barcelona. Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan merapat ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Super agen, Mino Raiola, memberi bocoran tentang kabar kliennya, Erling Haaland, yang belum lama ini dikabarkan merapat ke Barcelona. Ada apa sebenarnya?

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan, nama Erling Haaland memang muncul di beberapa pemberitaan, bahwa ia akan direkrut ke Camp Nou ketika Emili Rousaud terpilih sebagai presiden Barcelona.

Kabar pun terus berkembang setelah Rousaud konon katanya mengirim penasihatnya, Josep Maria Minguella, untuk bertemu Mino Raiola dan juga perwakilan Borussia Dortmund selaku klub pemilik Haaland.

“Kami tahu kondisinya seperti apa, setelah menang kami akan menghubungi Raiola untuk menyetujuinya. Saya sudah menasihatinya (Rousaud) soal hal ini,” kata Minguella, seperti dikutip dari laman Goal Internasional.

Minguella pun menjabarkan visi serta misi yang diusung Rousaud untuk Barcelona, termasuk sebuah proyek olahraga besar yang masih dirahasiakan. Kemungkinan besar, Haaland juga masuk rencana dan prospek masa depan mereka.

Akan tetapi, benarkah demikian? Pasalnya, menurut informasi dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Raiola membantah kabar ia telah bertemu Rousaud.

Salah satu agen paling populer itu merasa tidak pernah berurusan dengan Rousaud terkait Haaland. Ia bahkan menyebutnya sebagai berita yang tidak benar.

“Berita palsu! Saya tidak pernah berbicara dengan kandidat presiden Barcelona mana pun soal Haaland,” demikian kata Mino Raiola kepada Sport1 seperti diungkap Fabrizio Romano.

“Saya tidak akan melakukannya. Jika ada presiden yang bakal terpilih Januari ini, dia bisa menelepon saya,” tambahnya lagi.

Pengakuan Raiola ini memang cukup membingungkan lantaran ia mengaku tidak pernah bertemu Rousaud. Namun apakah yang dimaksudnya adalah Minguella selaku perwakilan sang calon presiden?

Terlepas dari apa pun itu, Erling Haaland memang target empuk untuk didatangkan di bursa transfer pemain. Sebelum merapat ke Borussia Dortmund saja ia sudah diperebutkan banyak peminat, termasuk Manchester United.

Saat ini pun giliran Barcelona yang dikabarkan berminat mendatangkannya. Selain Haaland, Rousaud kabarnya juga berencana memboyong Kylian Mbappe dari klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).