Bursa Transfer

Selain Inter Milan, Juventus Juga Ingin Datangkan Pelle di Tahun 2021

Jumat, 1 Januari 2021 06:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Selain Inter Milan, salah satu raksasa dari Liga Italia lain yakni Juventus juga dikabarkan berminat mendatangkan striker Pelle di bursa transfer tahun 2021.

Sebelumnya, nama Pelle sendiri memang sempat ramai diperbincangkan perihal isu kepindahannya kembali ke kompetisi Eropa. Bukan sosok Pele yang jadi legenda Brasil, melainkan Graziano Pelle yang kini sedang memperkuat Shandong Luneng di Liga China.

Meski telah berusia 35 tahun dan bermain di Asia, namun faktanya masih banyak tim Eropa yang menginginkan jasa mantan penyerang Southampton.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, Inter Milan dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan untuk memboyong Pelle sebagai pelapis Romelu Lukaku di lini depan musim ini.

Apalagi pelatih Inter Milan saat ini, Antonio Conte sempat merasakan ketajaman Pelle kala keduanya sama-sama memperkuat Timnas Italia tahun 2014 hingga 2016 silam.

Tak cuma Inter Milan, dari laman tuttomercato menyebut bahwa sang juara bertahan Liga Italia, Juventus juga tertarik mendatangkan pemain kelahiran San Cesario di Lecce tersebut.

“Pelle akan menjadi salah satu nama terpanas di meja Juventus. Berstatus bebas transfer, ia bisa menjadi pemain cadangan nomor 9 yang pas untuk Andrea Pirlo. Apalagi Juventus tidak memiliki penyerang tengah yang tangguh dalam hal fisik dan penguasaan bola saat ini,” tulis laman tuttomercato.

Sebelum hengkang ke Liga China, Graziano Pelle memang sempat memperkuat sejumlah tim Italia mulai dari Lecce, Catania, Crotone, Cesena, Parma hingga Sampdoria.

Meski berposisi sebagai striker, namun Pelle dikenal sebagai pemantul bola di lini pertahanan lawan berkat postur tingginya serta penguasaan bola yang baik. Tak heran jika total assists yang ia berikan terbilang cukup banyak.

Tercatat dalam 128 pertandingan yang telah dimainkan bersama Shandong Luneng Taishan sejak 2016 silam, Pelle berhasil menorehkan 63 dan 24 assists di semua kompetisi.