Liga Spanyol

Situasi Barcelona Mencekam, Hubungan Lionel Messi dan Pemain Ini Alami Perpecahan

Sabtu, 2 Januari 2021 17:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi dan salah satu rekan setimnya alami perpecahan hubungan hingga buat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona jadi mencekam. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi dan salah satu rekan setimnya alami perpecahan hubungan hingga buat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona jadi mencekam.

INDOSPORT.COM - Belum selesai performa labil di LaLiga Spanyol 2020-2021, situasi mencekam kini menyertai Barcelona ketika hubungan retak antara Lionel Messi dan salah satu pemain kunci terjadi gara-gara alasan sepele.

Semenjak dinahkodai Ronald Koeman, El Barca sejatinya punya alasan mutlak untuk bisa bangkit selepas insiden tragis dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions dan gelar domestik direbut Real Madrid. Akan tetapi hasilnya jauh dari ekspektasi.

Ya, berbagai hasil pahit sempat membuat Blaugrana tertahan di papan tengah klasemen LaLiga Spanyol. Ditambah dengan berbagai masalah pelik mulai dari isu internal dan finansial, Messi selaku kapten tim pun bahkan berniat akhiri masa bakti selama 20 tahun lamanya.

Setelah akhirnya batal gara-gara hasutan Josep Maria Bartomeu lewat klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), La Pulga sendiri menyebut tetap bertahannya di Camp Nou gara-gara terpaksa. Ketika hubungan berangsur membaik, masalah kembali tiba libatkan Marc-Andre ter Stegen.

Mengutip laman Sportslens, prosesi penghargaan FIFA ternyata membuat Messi hilang kepercayaan kepada rekannya. Ketika diminta kirimkan nama kiper terbaik, ia malah memilih Keylor Navas (PSG), Manuel Neuer (Bayern Munchen), dan Jan Oblak (Atletico Madrid).

Gara-gara indikasi hubungan merenggang ini, sumber dari Diario Gol menyebut Ter Stegen merasa dikhianati oleh sang kapten. Dengan cara menahan perilisan film autobiografinya, penjaga gawang berkebangsaan Jerman ini menunggu hingga Messi angkat kaki.

Sang kiper utama nampak hanya segelintir orang yang jadi musuh dalam selimut pemain Timnas Argentina tersebut sepanjang musim ini. Mengutip dari media lain, konon kabarnya situasi di ruang ganti skuat besutan Koeman juga tak kondusif gara-gara tak ada hubungan harmonis.

Tak heran kini masuk akal berbagai pola permainan dari kubu Catalan terkesan kacau. Apalagi hal ini berkaitan dengan kepergian Luis Suarez yang notebene sahabat terbaik bintang La Albiceleste itu usai jadi kambing hitam beragam carut marut di kubu klub.

Ketika masalah pelik dengan Marc-Andre ter Stegen baru awalnya saja, Lionel Messi nampaknya memang tak punya lagi kesan baik bersama Barcelona. Alasannya? Sederhana, lewat hasil minor di LaLiga Spanyol dan pentas Eropa buatnya yakin untuk pergi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%