Liga Spanyol

PSG dan Manchester City Beri Tawaran Menggoda, Lionel Messi Bisa Tinggalkan Barcelona

Sabtu, 2 Januari 2021 13:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi dipastikan bakal segera tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, gara-gara tergoda tawaran PSG dan Manchester City. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi dipastikan bakal segera tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, gara-gara tergoda tawaran PSG dan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kans kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, nampak benar-benar menjadi nyata mengawali awal tahun 2021. Sang kapten berpotensi pergi lewat dua tawaran menggoda dari Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City.

Baru saja El Barca melewati setahun penuh cobaan dengan berbagai masalah pelik yang hancurkan nama baik mereka. Ya, 2020 menjadi tahun terburuk performa tim yang bermarkas di Camp Nou itu, tak cuma masalah prestasi melainkan juga isu internal.

Siapa yang tak ingat dengan tragedi 2-8 dibantai oleh Bayern Munchen? Kekalahan terburuk sepanjang keikutsertaan Liga Champions itu jadi pukulan telak bagi Blaugrana. Belum lagi titel LaLiga Spanyol yang justru direbut oleh Real Madrid.

Masalah krisis finansial yang kian menggila pun lantas membuat Lionel Messi begitu muak dengan tim yang sudah dibelanya hingga 20 tahun lamanya. Tak heran, lewat kiriman burofax ia sempat memaksa hengkang sebelum batal efek klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Upaya dilakukan oleh Barcelona demi pertahankan bintang ikoniknya itu pun menemui jalan buntu hingga akhirnya Januari ini mereka sudah membuka negosiasi klub peminat. Dilansir Mirror, PSG dan Manchester City pun menjadi tim paling santer gaet pemain 33 tahun itu.

Gabungnya ia ke Manchester City bisa menjadi isyarat bagus mengingat reuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola bisa menghasilkan duet maut. Keperkasaan bintang berjulukan La Pulga itu bisa buat Etihad Stadium penuh akan prestasi.

Maklum saja, Messi yang berlabel pemain terbaik dunia sudah banyak makan garam dalam berbagai kompetisi besar Eropa. Dengan sokongan dana besar, rekan-rekan setim jempolan, dan pelatih berbakat bisa buat City kian dahsyat.

Kepergiannya ke PSG pun tak patut untuk disesali mengingat adanya mantan rekan terbaiknya di Catalan yakni Neymar. Belum lagi skema Mauricio Pochettino yang kabarnya bersikeras mendesak Les Parisiens untuk bergerak lebih maju gaet pemain asal Argentina itu.

Secara garis besar, godaan dari PSG dan Manchester City itu cukup untuk membuat Lionel Messi benar-benar berpindah ke lain hati. Walaupun sudah siap untuk merelakan, Barcelona nampak masih berhasrat pertahankan sang bintang demi hasil gemilang di LaLiga Spanyol.