Liga Italia

Puncaki Klasemen Serie A, AC Milan Hanya Targetkan Lolos Liga Champions

Sabtu, 2 Januari 2021 03:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Para pemain AC Milan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria

INDOSPORT.COM – Meski sedang dalam top performance dan jadi pemuncak klasemen sementara, raksasa Liga Italia AC Milan hanya menargetkan lolos ke Liga Champions di akhir musim.

AC Milan sendiri memang sedang on fire sepanjang tahun 2020 ini, tercatat skuad arahan Stefano Pioli tersebut belum pernah menelan kekalahan di ajang Liga Italia hingga penghujung tahun.

Bahkan, AC Milan berhasil menumbangkan rival sekota yang sekaligus jadi pesaing terdekat mereka, Inter Milan di pertandingan pekan keempat Liga Italia.

Catatan tak kekalahan AC Milan di liga domestik, membuat klub berjuluk Rossoneri tersebut kokoh di urutan pertama klasemen serta dijagokan untuk meraih gelar juara akhir musim nanti.

Namun menariknya, meski mendapat banyak dukungan untuk raih scudetto, sang pelatih Stefano Pioli justru tak begitu berambisi mewujudkannya dan memasang target lain di musim ini.

Melansir dari laman Football Italia, Pioli menyebut jika dirinya hanya ingin membawa AC Milan kembali bermain di Liga Champions musim depan, sesuai dengan target yang para petinggi klub.

Lebih lanjut, Pioli mengaku jika dewan direksi AC Milan tak pernah menekannya untuk meraih gelar juara Liga Italia musim ini, namun mereka tetap berharap bahwa AC Milan mampu finish di tiga besar.

“Kami akan bekerja untuk meningkatkan penampilan, dan ya kami berharap bisa kembali ke Liga Champions. Kesempatan itu sudah lama hilang, itu tempat kami dan kami bisa melakukannya," ucap Pioli.

“Klub tidak meminta apapun, mereka tidak ingin menekan kami. Maldini, Massara dan Gazidis telah menempatkan kami dalam kondisi kerja yang ideal. Mereka luar biasa. Tapi kami semua sadar, kami harus melakukan segalanya untuk membawa Milan kembali ke tempat semestinya, di Liga Champions,” tambah mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Peluang AC Milan lolos ke Liga Champions musim depan sendiri terbilang cukup besar. Selain dari jalur empat besar Liga Italia, mereka juga bisa main di kompetisi benua biru dengan status juara Liga Europa.

Sebagai informasi, saat ini AC Milan masih berjuang di Liga Europa dan akan bertanding di babak 32 besar melawan Red Star Belgrade tanggal 19 Februari 2021 mendatang.