Bola Internasional

Resmi! Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Baru PSG

Sabtu, 2 Januari 2021 22:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Justin Setterfield/Getty Images
Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, baru saja resmi menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain atau PSG menggantikan posisi Thomas Tuchel. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, baru saja resmi menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain atau PSG menggantikan posisi Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, baru saja resmi menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain atau PSG menggantikan posisi Thomas Tuchel.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Mauricio Pochettino memang sudah dirumorkan bakal mengisi jabatan sebagai pelatih kepala PSG yang baru usai klub Prancis itu mendepak Thomas Tuchel.

Pochettino juga sebelumnya santer dikaitkan dengan Manchester United, Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona. Namun, kaitannya dengan PSG memang semakin santer belakangan ini.

Ternyata, pada Sabtu (02/01/21), PSG resmi menginformasikan bahwa Pochettino sudah menjadi pelatih kepala mereka. Hal ini dibuktikan dengan unggahan di akun Twitter resmi mereka.

"Selamat datang Mauricio Pochettino," tulis akun tersebut disertai dengan video yang menunjukkan sepak terjang sang pelatih dalam menangani anak buahnya.

Pochettino sendiri memang pernah menjadi bek PSG pada 2001-2003 yang lalu, setelah meninggalkan Espanyol dan sebelum gabung Bordeaux. Ia sudah dimainkan 70 kali bersama Les Parisiens.

Sehingga, wajar bila raksasa Ligue 1 Prancis itu akhirnya tidak perlu berpikir dua kali untuk menggaet Mauricio Pochettino menjadi pelatih baru mereka menggantikan Thomas Tuchel.