Liga Inggris

3 Fakta di Luar Nalar Usai Arsenal Bantai West Brom di Liga Inggris

Minggu, 3 Januari 2021 07:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Chelsea. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 fakta di luar nalar usai Arsenal sukses membantai West Brom dalam lanjutan Liga Inggris di The Hawthorns.

Arsenal berhasil melanjutkan tren positifnya dalam beberapa laga terakhir dengan membungkam West Brom. Tidak tanggung-tanggung, Arsenal sukses melakukan pembantaian terhadap West Brom dengan skor telak 4-0.

Alexandre Lacazette menyumbang dua gol, sedangkan sisanya dicetak Kieran Tierney dan Bukayo Saka. Peforma Arsenal sendiri pun di laga dini hari tadi, begitu memukau dan menakjubkan.

Soalnya, mereka mampu melakukan total shots hingga 21 dengan 12 di antaranya mengarah tepat sasaran ke gawang lawan. Selain fakta di luar nalar itu, masih banyak hal menarik lainnya di balik pembantaian Arsenal pada West Brom di Liga Inggris.

Kebangkitan Arsenal yang Mulai Kelihatan Hilalnya

Satu hal yang paling mudah terlihat adalah hilal kebangkitan Arsenal mulai tampak. Hal itu dipertegas dengan keberhasilan Arsenal sukses menyapu bersih 3 laga terakhir Liga Inggris dengan kemenangan.

Mulai dari Chelsea (3-1), Brighton (1-0), hingga West Brom (4-0) berhasil mereka kalahkan. Menariknya, West Brom sebenarnya bukan tim gampangan, mengingat mereka sebelumnya sukses menahan imbang Liverpool, sang pemuncak klasemen.

Menarik melihat Arsenal yang mulai bangkit karena sebelumnya mereka sudah berada dalam kondisi sangat terpuruk. Kalah 8 kali dalam 14 laga adalah suatu catatan yang amat buruk, sebelum akhirnya kini mereka bangkit.

Tanda-tanda kalau Arsenal mulai bangkit lainnya terlihat dengan posisi mereka yang kini berada di tempat ke-11. Itu artinya Arsenal pun mulai mengintip setidaknya untuk tiket Liga Europa yang hanya berjarak 3 poin saja.