Liga Spanyol

3 Fakta Mengejutkan yang Tercipta di Laga Real Madrid vs Celta Vigo

Minggu, 3 Januari 2021 10:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terselip tiga fakta mengejutkan dalam laga seru pekan ke-17 LaLiga Spanyol antara tuan rumah Real Madrid menghadapi Celta Vigo. 

Real Madrid sukses menang atas tamunya Celta Vigo pada laga pekan ke-17 LaLiga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (03/01/20) dini hari WIB. Los Blancos sukses menggasak Celta dengan skor 2-0. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stéfano tersebut, Real Madrid sebagai tuan rumah turun dengan duet Lucas Vazquez, Karim Benzema, dan Marco Asensio di lini depan. Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Lucas Vazquez (6') dan Marco Asensio (53').   

Dengan kemenangan ini, Real Madrid untuk sementara ke puncak klasemen LaLiga dengan torehan 36 poin. Meski begitu, posisi Real Madrid terancam tergusur dalam waktu dekat lantaran rivalnya, Atletico Madrid belum memainkan pertandingan. 

Dalam laga seru antara Real Madrid vs Celta Vigo, terselip sejumlah fakta mengejutkan yang layak untuk Anda ketahui. Apa saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Tuan Rumah Kalah Dominan

Meski berhasil dua kali menceploskan bola ke gawang Celta Vigo, namun nyatanya El Real kalah dominan dari tamunya tersebut. Statistik menunjukkan Karim Benzema dkk kalah dalam persentase penguasaan bola. 

Tim tamu Celta Vigo tercatat memiliki 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Real Madrid. Persentase ini berbanding lurus dengan jumlah operan yang dilakukan di mana Celta membukukan 672 operan berbanding 469 miliki Real Madrid. 

Penguasaan bola yang hanya 41 persen adalah yang terkecil bagi Real Madrid selama main di kandang di bawah asuhan pelatih Zinedine Zidane. Hanya saja, dominasi Celta Vigo tak diimbangi dengan efektivitas serangan. Sebab, Celta hanya melakukan 6 tembakan, berbanding 9 milik Real Madrid. 

2. Ferland Mendy Jimat Keberuntungan

Kemenangan atas Celta Vigo memperpanjang rekor terkalahkan Real Madrid saat diperkuat Ferland Mendy dalam Starting XI-nya. Tercatat, sejak musim lalu Madrid meraih 22 kemenangan dan 7 hasil imbang saat diperkuat Ferland Mendy. 

Hasil ini berbanding terbalik ketika Madrid tak diperkuat Ferland Mendy di mana mereka harus menelan enam kekalahan.  

Ferland Mendy yang didatangkan pada Juni 2019 menjadi andalan Real Madrid di pos sayap kiri. Total, pada musim ini Mendy sudah mencatatkan 13 penampilan di LaLiga dan 6 di Liga Champions. 

3. Duo Striker Moncer

Dalam laga ini Real Madrid patut bersyukur pada ketajaman dua penyerang mereka, Lucas Vazques dan Marco Asensio. Dua penyerang sayap ini masing-masing mempersembahkan satu gol untuk Los Blancos. 

Dengan dua gol yang lahir ke gawang Celta Vigo dini hari tadi, maka Lucas Vazquez dan Marco Asensio menjadi duet striker keempat yang mencetak dua gol dalam satu pertandingan LaLiga Spanyol musim ini setelah  Joao Félix-Correa, Marcos Llorente-Luis Suárez (Atleti vs Granada), dan Roger-De Frutos (Levante vs Getafe).