Liga Spanyol

Abaikan Cristiano Ronaldo, Legenda Real Madrid Ini Idolakan Lionel Messi

Minggu, 3 Januari 2021 16:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Abaikan Cristiano Ronaldo, legenda Real Madrid, Antonio Cassano justru mengidolakan Lionel Messi selaku bintang Barcelona. Copyright: © Vi-Images/MARCO BERTORELLO/GettyImages
Abaikan Cristiano Ronaldo, legenda Real Madrid, Antonio Cassano justru mengidolakan Lionel Messi selaku bintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Meski pernah ikut bela mantan klubnya, legenda Real Madrid, Antonio Cassano nampak mengabaikan kapasitas Cristiano Ronaldo. Malahan, ia justru mengidolakan Lionel Messi yang berseragam rival LaLiga Spanyol, Barcelona.

Jauh sebelum tergabung dengan Juventus 2018 lalu, CR7 memang dikenal sebagai winger yang sulit tergantikan di Santiago Bernabeu. Bagaimana tidak? Selain statistik 450 gol dalam 438 pertandingan, sumbangsih trofinya pun tak bisa dianggap remeh.

Ya, Ronaldo menjadi andalan utama Los Blancos dalam menjuarai Liga Champions tiga kali secara beruntun, begitupun beberapa kali titel LaLiga Spanyol. Selama sembilan tahun masa baktinya (2009-2018), pemain asal Portugal ini bahkan berhasil bantu hancurkan Barcelona.

Kendati patut jadi pemain simbolis El Real, Cassano justru menganggap striker berusia 35 tahun itu pemain yang mencapai segalanya lewat kerja keras. Beda dengan Lionel Messi yang punya bakat langka seperti para atlet legendaris.

"Cristiano Ronaldo adalah penghasil talenta, anda bisa melihatnya via media sosial ketika mengajak anak-anak ikut berolahraga. Dia dan Messi sangat berbeda. CR7 sangat kuat, tapi membangun sendiri bakatnya," ucap pemain berjuluk Fantantonio dilansir Football Espana.

"Messi di sisi lain adalah Federer, Jordan, Maradona. Dia adalah sesuatu yang tak akan pernah anda lihat lagi seumur hidup gara-gara punya bakat alami. Dia membuat pemain lain tumbuh, sehingga tim menjadi kian tangguh dan itulah idola saya," tutupnya.

La Pulga memang kerap dibanding-bandingkan dengan sosok Ronaldo dalam hal pemain terbaik dunia. Terbukti, keduanya saling bergantian berebut penghargaan Ballon d'Or yang memang ditujukan untuk para pemain terhebat sejagad.

Hingga akhirnya kemampuanlah yang berbicara, Messi berhasil mengalahkan rival abadinya itu dengan total enam Ballon d'Or. Walaupun kini saingannya pindah, persaingan keduanya tetap menjadi tontonan menarik para pecinta sepak bola.

Akan tetapi, meski menjadi idola terbaik legenda Real Madrid, Lionel Messi justru tak bahagia di Barcelona. Lewat berbagai masalah yang mendera Catalan, ada potensi bintang asal Argentina itu mengikuti langkah Cristiano Ronaldo untuk tinggalkan LaLiga Spanyol.