Liga Spanyol

Ngebet Datangkan Alaba, Real Madrid Siap Sodorkan Kontrak Fantastis

Minggu, 3 Januari 2021 11:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© M. Donato/GettyImages
Serius dan ngebet datangkan David Alaba ke Santiago Bernabeu, Real Madrid siap sodorkan kontrak dengan nilai fantastis. Copyright: © M. Donato/GettyImages
Serius dan ngebet datangkan David Alaba ke Santiago Bernabeu, Real Madrid siap sodorkan kontrak dengan nilai fantastis.

INDOSPORT.COM – Serius dan ngebet datangkan David Alaba ke Santiago Bernabeu, Real Madrid siap sodorkan kontrak dengan nilai fantastis.

David Alaba dikabarkan bakal meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim 2020/21 nanti setelah kontraknya bersama raksasa Bundesliga Jerman itu habis.

Laporan dari Marca menyebutkan jika Real Madrid telah siap menyodorkan kontrak senilai 10 juta euro (sekitar Rp172,4 miliar) dengan durasi selama 4 musim.

Kontrak dengan nilai fantastis tersebut akan membuat Alaba menjadi salah satu bek dengan gaji termahal di Real Madrid dan LaLiga Spanyol.

Real Madrid kabarnya ingin segera memastikan kedatangan Alaba dan siap meyakinkan sang pemain dengan gaji tinggi yang nantinya akan ia terima selama 4 musim bersama Los Blancos.

Kontrak Alaba yang akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang membuat dirinya sudah bisa melakukan negosiasi dengan klub lain untuk dapat menyeberang secara gratis di bursa transfer musim panas besok.

Bayern Munchen sendiri sebenarnya masih tak rela melihat Alaba hengkang secara gratis. Mereka kabarnya sempat melayangkan tawaran perpanjangan kontrak selama 4 musim senilai 11 juta euro (sekitar Rp189,7 miliar) yang jika ditambah dengan bonus-bonus akan menjadi 15 juta euro (sekitar Rp258,7 miliar).

Namun, sayangnya negosiasi tersebut berhenti di tengah jalan pada bulan November tahun 2020 lalu. Berhentinya negosiasi tersebut menjadi penanda jika Alaba bakal cabut dari Bayern Munchen secara gratis.

Selain Real Madrid yang ngebet mendatangkan dirinya, Alaba juga diketahui menarik minat beberapa klub papan atas Eropa seperti PSG, Chelsea, dan Juventus.

Kedatangan Alaba akan menjadi opsi alternatif di jantung pertahanan Real Madrid sekaligus menjadi penerus Sergio Ramos yang telah menua dan cepat atau lambat akan segera gantung sepatu.