Liga Spanyol

Tinggalkan Barcelona dan Digoda Klub Tak Terduga, Ini Respons Konyol Lionel Messi

Minggu, 3 Januari 2021 12:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Berpotensi tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi tolak Spartak Moscow, klub asal Rusia dengan cara konyol. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Berpotensi tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi tolak Spartak Moscow, klub asal Rusia dengan cara konyol.

INDOSPORT.COM - Saga transfer Lionel Messi menjadi buah bibir sepanjang tahun ini, mengingat statusnya tak lama lagi menjadi free. Berpotensi tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ia malah berikan respons konyol ke klub tak terduga.

Dua dekade bukanlah saat-saat singkat yang dihabiskan oleh pemain berusia 33 tahun itu bersama El Barca. Selama itu pula, ia menjadi sosok kunci perkembangan tim hingga berhasil dikenal di dunia, terutama soal beragam prestasi yang membanggakan.

Ya, lewat bukti enam Ballon d'Or, La Pulga setidaknya sudah membukukan total 644 gol beserta 33 gelar bergengsi bagi Catalan. Akan tetapi pencapaian pemain terbaik dunia ini malah dikecewakan lewat hasil apes sepanjang tahun, baik dalam hal prestasi maupun isu lain.

Nirgelar Blaugrana pasca dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen dan LaLiga Spanyol direbut Real Madrid baru awalnya saja. Masalah demi masalah internal mengusik hubungan harmonis yang kian buat Messi begitu ingin tinggalkan Barcelona hingga tolak kontrak baru.

Januari 2021 ini pun menjadi awal kesempatannya untuk pergi setelah Barcelona kabarnya membuka pintu negosiasi sang kapten. Bersaing dengan Manchester City dan PSG, tim ternama Rusia, Spartak Moscow pun tak mau ketinggalan.

Tim 'antah-berantah' yang ditukangi Domenico Tedesco ini bahkan langsung meminta ketersediaan Messi lewat direct message (DM) Instagram. Akan tetapi, melansir laman Sportbible, respons dari penggawa Timnas Argentina itu sangat mengejutkan.

Spartak Moscow awalnya hanya menuliskan: "Hi, Leo!" Dalam salah satu bukti percakapannya via unggahan Twitter. Sang pemain lantas menjawab dengan singkat, padat, dan jelas dengan kata: "Tidak," mengacu ke minat transfernya.

Kendati menolak mentah-mentah, Narodnaya Komanda sejatinya patut diperhitungkan oleh Messi. Pasalnya, tim ini sudah catatakan rekor penguasa liga domestik Rusia dengan total 22 gelar, walaupun partisipasi liga Eropa mereka masih kurang membanggakan.

Terlepas dari respons kocak kepada Spartak Moscow, kepastian Lionel Messi tinggalkan Barcelona dan bahkan LaLiga Spanyol bisa benar-benar jadi kenyataan. Malahan, Manchester City dan PSG menjadi kandidat kuat tim barunya kelak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%