Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Bayern Munchen vs Mainz 05: Drama 7 Gol, Die Roten Epic Comeback

Senin, 4 Januari 2021 01:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman antara Bayern Munchen vs Mainz 05 pada Senin (04/01/21) dini hari WIB, di mana drama tujuh gol tercipta dan buat tim tuan rumah raih kemenangan.

Bertanding di stadion Allianz Arena, Bayern Munchen tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu sang tamu, Mainz 05. Secara statistik, Bayern Munchen jelas jauh diunggulkan lantaran mereka belum pernah kalah dari lima pertandingan terakhir di Liga Jerman.

Selain itu, Bayern Munchen juga berstatus pemuncak klasemen sementara, sedangkan sang lawan adalah penghuni zona degradasi yang sempat dipermalukan tim promosi.

Mengandalkan Lewandowski sebagai ujung tombak dan ditopang dengan trio Gnabry, Müller dan Sane di lini kedua, Bayern Munchen mampu tampil mendominasi.

Namun kejutan justru terjadi sepanjang babak pertama. Tim Mainz 05 berhasil mencetak gol lebih dulu melalui aksi Jonathan Burkardt yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Munchen di menit 32’.

Tertinggal lebih dulu, membuat Bayern Munchen tingkatkan tensi permainan. Menit ke-37’, Robert Lewandowski hampir menyamakan kedudukan andai sepakannya tidak diselamatkan kiper Finn Dahmen.

Asik menyerang, Bayern Munchen malah dikejutkan kembali lewat gol kedua tim tamu yang dicetak Alexander Hack usai menerima umpan silang Daniel Brosinski jelang babak pertama berakhir. Skor 0-2 pun jadi penutup di paruh pertama.

Selepas jeda, Bayern Munchen langsung ambil alih permainan dan mendominasi hampir setengah lapangan. Usaha keras tuan rumah untuk mencetak gol berbuah manis, di menit ke-51’ Joshua Kimmich membuka skor lewat sundulan setelah menerima umpan Robert Lewandowski.

Gol tersebut ternyata mampu melecut semangat anak asuh Hans-Dieter Flick. Terbukti, Bayern Munchen berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Leroy Sane lima menit berselang.

Mainz 05 sempat mencetak gol lagi, namun wasit menganulir usai melihat tayangan VAR. Tuan rumah akhirnya bisa unggul, setelah Niklas Süle mencetak gol di menit ke-70’. Skor berbalik 3-2.

Tak berhenti sampai disitu, Bayern Munchen seolah mengamuk di babak kedua dan kembali menambah kedudukan yang kali ini dipersembahkan oleh brace Robert Lewandowski pada menit 76’ dan 83’.

Di sepuluh menit sisa pertandingan, Bayern Munchen mulai mengendurkan tensi permainan. Skor 5-2 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan membuat tuan rumah sukses raih angka penuh.

Tambahan tiga poin mengukuhkan Bayern Munchen di puncak klasemen Liga Jerman dengan 33 poin, unggul dua angka dari Leipzig yang jadi pesaing terdekat.

Susunan Pemain
Bayern Munchen (4-2-3-1):

Neuer (c); Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Tolisso; Gnabry, Müller, Sane; Lewandowski

Mainz 05 (4-5-1):
Dahmen; St. Juste, Fernandes, Hack, Mwene; Burkardt, Barreiro, Latza (c), Boetius, Brosinski; Quaison