Liga Inggris

Demi Bangkit dari Papan Bawah, Arsenal Siap Datangkan Bintang Dortmund

Jumat, 1 Januari 2021 13:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Arsenal siap mendatangkan bintang Borussia Dortmund jelang dibukanya bursa transfer bulan Januari demi ambisi untuk bangkit dari papan bawah Liga Inggris. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Arsenal siap mendatangkan bintang Borussia Dortmund jelang dibukanya bursa transfer bulan Januari demi ambisi untuk bangkit dari papan bawah Liga Inggris.

INDOSPORT.COMArsenal siap mendatangkan bintang Borussia Dortmund jelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan Januari demi memenuhi ambisi mereka untuk bangkit dari papan bawah Liga Inggris.

Jendela transfer Liga Inggris akan dibuka pada Sabtu (2/1/2021) waktu setempat dan Arsenal dikabarkan telah menyiapkan proposal untuk menebus Julian Brandt dari Borussia Dortmund.

Laporan dari Bild dan ESPN menyebutkan jika Arsenal akan memanfaatkan kurangnya menit bermain Brandt di Dortmund demi bisa menuntaskan ambisi mereka untuk mendatangkan bintang asal Jerman itu.

Belum diketahui berapa dana yang akan digelontorkan oleh Arsenal untuk membuat Brandt hijrah dari Bundesliga Jerman ke Liga Primer Inggris di bursa transfer bulan Januari mendatang.

Namun, setidaknya Arsenal mesti menebus Brandt dengan mahar senilai 35 juta euro (sekitar Rp605,9 miliar). Harga pasar yang tertera di laman transfermarkt.

Kedatangan Julian Brandt sendiri dianggap mampu menambah daya gedor Meriam London serta membuat posisi Arsenal di tabel klasemen sementara Liga Inggris terkatrol.

Saat ini, Arsenal masih terjebak di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 20 poin. Terpaut 9 poin dari Fulham yang berada di zona degradasi.

Skuat asuhan Mikel Arteta tersebut sempat terseok-seok di papan bawah Liga Inggris setelah hanya mengantongi 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 8 kekalahan dari 16 laga yang telah mereka jalani sepanjang musim ini.

Brandt akan menjadi tambahan amunisi penting bagi skuat asuhan Arteta sekaligus berkesempatan menjadi pondasi kebangkitan Arsenal di paruh kedua Liga Inggris musim 2020/21 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%