Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Alaves vs Atletico Madrid: Drama Menit Akhir, Suarez Bawa Tamu Menang

Senin, 4 Januari 2021 00:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol antara Alaves vs Atletico Madrid pada Minggu (03/01/21) malam WIB, tim tamu sukses curi angka lewat drama menit akhir dan kembali kudeta puncak klasemen.

Bertanding di stadion Mendizorrotza, tim tuan rumah Alaves tampak tampil tertekan saat menghadapi Atletico Madrid yang sedang dalam kondisi on fire.

Tercatat dalam tiga pertandingan terakhir, Atletico Madrid selalu meraih kemenangan dan membuat mereka sempat kokoh di puncak klasemen sebelum akhirnya dikudeta Real Madrid hari Sabtu lalu.

Mengandalkan duet Correa dan Luis Suarez di lini depan, Atletico Madrid mampu mengurung pertahanan Alaves, bahkan anak asuh Diego Simeone itu berhasil mencatatkan 60% penguasaan bola.

Pada menit ke-29’, Yannick Carrasco coba membangun serangan Atletico Madrid dari sisi kanan. Namun sayang, umpan silang yang dilepaskan ke kotak penalti gagal mencari rekan setimnya.

Meski mendominasi, namun Atletico Madrid baru bisa mencetak gol di penghujung babak pertama. Tepatnya pada menit ke-41’, melalui sepakan Marcos Llorente setelah memanfaatkan umpan Luis Suarez. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu dan bertahan hingga jeda turun minum.

Selepas jeda, Alaves coba bermain menekan dan berharap bisa menciptakan gol penyama kedudukan. Di awal babak kedua Manu Garcia coba berikan bola terobosan ke kotak penalti Atletico Madrid, namun sayang tak ada pemain Alaves yang bisa memanfaatkan umpan terukur tersebut.

Menit ke-59’, Florian Lejeune hampir mencetak gol untuk Deportivo Alaves andai tendangan volinya tidak melebar dari sasaran. Malang bagi tim tamu, saat asing menyerang mereka malah harus bermain dengan 10 orang setelah Victor Laguardia mendapat kartu merah di menit 61’.

Dengan situasi ini, Atletico Madrid pun makin leluasa menggempur pertahanan Alaves. Yannick Carrasco mendapatkan ruang untuk menembak, namun sepakannya masih melenceng ke sudut kiri.

Alaves yang kekurangan pemain, mulai menurunkan tensi laga dan lebih banyak bertahan untuk menghindari kebobolan lebih banyak. Tak jarang para pemain bertahan mereka sering melakukan pelanggaran keras.

Sayang bagi Atletico Madrid, meski banyak menekan namun tak satupun usaha mereka berbuah gol. Malah tim tuan rumah yang bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Felipe di menit 84'. Skor sama kuat 1-1.

Saat pertandingan akan berakhir imbang, Luis Suarez datang dan jadi pahlawan dengan mencetak gol pembalik kedudukan di menit 90+', skor kembali berubah 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tak berubah dan membawa Atletico Madrid meraih tiga angka penuh sekaligus kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan 38 angka.

Susunan Pemain
Deportivo Alavés (4-4-2):

1-Fernando Pacheco; 21- Martin Aguirregaray, 5-Victor Laguardia, 22-Florian Lejeune, 26-Javi López; 16-Edgar Mendez, 19-Manu Garcia, 6- Rodrigo Battaglia, 29-Borja Sainz; 24-Jota, 14-Deyverson

Atletico Madrid (4-4-2):
13-Jan Oblak; 24-Sime Vrsaljko, 18-Felipe, 2-Jose Gimenez, 22-Mario Hermoso; 11-Thomas Lemas, 6-Koke, 14-Marcos Llorente, 21-Yannick Carrasco; 19-Angel Correa, 9-Luis Suárez