Bursa Transfer

Susah Gaet Messi, Guardiola Serius Kejar Eden Hazard Januari Ini

Selasa, 5 Januari 2021 03:54 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard pasca mencetak gol ke gawang Granada Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard pasca mencetak gol ke gawang Granada

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola langsung alihkan target pembelian ke Eden Hazard di bursa transfer ini usai rencana mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona sulit terealisasi.

Manchester City sendiri memang sampai saat ini memang terus dikaitkan dengan isu transfer Lionel Messi, bahkan sang pemain disebut intens berkomunikasi dengan Pep Guardiola.

Rumor kepindahan Messi ke Manchester City pun makin santer terdengar, setelah bintang asal Argentina tersebut menyatakan niatnya untuk hengkang dari Barcelona akhir musim nanti.

Namun hingga jelang pembukaan bursa transfer Januari ini, pihak Manchester City belum juga memberikan kejelasan terkait niatan mereka untuk memboyong Messi.

Menurut salah satu jurnalis Argentina, Veronica Brunati, kubu Manchester City disebut bakal sulit mendatangkan La Pulga lantaran tuntunan gaji yang sangat tinggi dari sang pemain. Terlebih di tengah situasi pandemi saat ini yang membuat neraca semua klub alami penurunan.

Sadar akan mahalnya harga Lionel Messi, Pep Guardiola pun terlihat pasrah dan mengalihkan target pembeliannya ke winger Real Madrid, Eden Hazard.

Dari laman Okdiario menjelaskan, bahwa Pep Guardiola ingin sekali membawa penyerang Timnas Belgia tersebut kembali ke Inggris. Bahkan Hazard adalah target transfer impian Guardiola untuk Manchester City saat ini.

Guardiola pun sejatinya sempat memberikan pujian kepada Hazard, dan menyebut jika bintang berusia 29 tahun itu adalah pemain kelas dunia.

“(Hazard) bukan Cuma pemain top, dia berada di level lain di atas. Apa yang kami lihat di Inggris, dia adalah pemain kelas dunia," ucap Guardiola.

Peluang mendapatkan Hazard sendiri terbilang cukup lebih mudah ketimbang Messi. Pasalnya, mantan pemain Chelsea tersebut belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Real Madrid musim ini.

Sejak pertama kali didatangkan pada Juli 2019 lalu, Hazard baru tampil sebanyak 30 kali dengan torehan 3 gol dan 7 assists di semua ajang untuk Real Madrid.

Catatan yang buruk bagi pemain dengan harga beli sebesar 115 juta euro. Buruknya penampilan Hazard dalam dua musim terakhir, membuat Real Madrid tak keberatan jika harus melepas bintangnya tersebut.