Liga Spanyol

Jelang Kontra Athletic Bilbao, Ronald Koeman Bongkar Borok Barcelona

Rabu, 6 Januari 2021 16:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, malah membongkar borok timnya sendiri menjelang pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 lawan Athletic Bilbao. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, malah membongkar borok timnya sendiri menjelang pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 lawan Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, malah membongkar borok timnya sendiri menjelang pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 lawan Athletic Bilbao.

Barcelona akan menjalani partai lanjutan LaLiga Spanyol 2020/21 melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames. Keduanya akan bertanding pada Kamis (07/01/21) pukul 03.00 WIB dini hari.

Barca saat ini sedang berjuang untuk menyodok papan atas klasemen Liga Spanyol. Mereka baru bisa menduduki peringkat lima pada pekan sebelumnya dan terpaut 10 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Sementara itu, Bilbao juga sedang berjuang untuk bertahan di papan tengah klasemen. Mereka saat ini menghuni posisi sembilan dengan 21 poin. Dari 17 partai, mereka baru menang enam kali dan imbang tiga kali.

Ini jelas bukan laga mudah bagi Barcelona. Meski demikian, pelatih mereka yang bernama Ronald Koeman justru malah membongkar kelemahan tim asuhannya sendiri seperti dilansir dari Marca.

"Tim ini mencoba bermain dengan pola yang sama di laga kandang atau tandang. Namun saat di kandang lawan, kami jadi kurang efektif. Tim ini jadi tidak seperti Barcelona yang seharusnya," ujar Koeman.

"Kami sering melakukan kesalahan di wilayah pertahanan. Di sisi lain, kami adalah tim yang sering menciptakan peluang gol, tapi juga sering gagal mengubahnya menjadi poin," tutup sang pelatih.

Meski terkesan pesimistis, tapi dengan melihat borok sendiri, Koeman jadi bisa mengambil keputusan yang terbaik untuk menghindarkan timnya dari kekalahan di kandang Bilbao.

Dari lima pertemuan terakhir, Barcelona baru menang satu kali dengan skor 1-0. Athletic Bilbao menang dua kali dengan skor 1-0 dan 1-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%