Liga Indonesia

Kian Tak Jelas, PSMS Minta Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Dibubarkan

Rabu, 6 Januari 2021 00:01 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Indosport.com
Kian Tak Jelas, PSMS Minta Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Dibubarkan Copyright: © Grafis: Indosport.com
Kian Tak Jelas, PSMS Minta Kompetisi Sepak Bola di Indonesia Dibubarkan

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, meminta agar kompetisi musim 2020-2021 dibubarkan. Hal ini tak lepas dari kompetisi yang kian tak jelas kapan bergulir kembali, meski jauh-jauh hari PSSI sempat mewacanakan kelanjutan kompetisi digelar Februari 2021.

Sikap itu disampaikan Sekertaris klub, Julius Raja. Ia menyebut keputusan PSMS diambil setelah manajemen klub menggelar rapat dengan pembina klub, Kodrat Shah.

“Tadi, kita baru saja menggelar rapat dengan pak Kodrat Shah. Dalam pertemuan itu diputuskan kita akan meminta secara resmi agar kompetisi 2020-2021 dibubarkan saja,” ujar Julius Raja, Selasa (5/1/21) malam.

Lanjut Julius, sikap PSMS meminta kompetisi dibubarkan itu akan disampaikan pihaknya melalui surat resmi yang ditandatangani sang pembina yang ditujukan kepada PSSI, esok harinya.

“Secara resmi surat itu akan kami disampaikan Rabu (6/1/21) besok kepada PSSI,” pungkas pria yang akrab disapa King.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, telah menetapkan tim PSMS yang sempat menggelar latihan yang diikuti beberapa pemain akhirnya tim dibubarkan sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Sikap pembubaran sementara tim tersebut tak lepas dari belum adanya kepastian dan kejelasan terkait bergulirnya kompetisi, di mana PSSI hingga saat ini belum mengantongi izin keramaian dari pihak Polri.

Sementara itu, PSMS telah membubarkan sementara tim sejak 30 Desember 2020 lalu dan itu menjadi latihan terakhir tim berjuluk Ayam Kinantan itu.