Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Kiper Andalan Persita Dirikan Akademi Khusus

Rabu, 6 Januari 2021 16:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto belum lama ini mendirikan akademi sepak bola, khusus untuk mendidik penjaga gawang di Malang, Jawa Timur. Hal itu dilakukan bersama ayahnya, Hendri Soebagyo, yang juga mantan kiper untuk menyiasati waktu luang karena tak ada kompetisi.

Akademi tersebut bernama Hendri Soebagyo Goalkeeper Academy (HSGA) dan didirikan sejak pertengahan Desember 2020 lalu. Annas dan ayahnya sudah aktif melatih dengan tujuan menciptakan kiper berkualitas dari kampung halamannya.

"Saya ingin mewujutkan keinginan atau cita-cita ayah saya, karena beliau pernah bilang ingin punya akademi khusus kiper. Jadi pas pandemi dan tak ada kegiatan, saya berusaha mewujutkan membangun akademi makanya namanya pakai nama ayah saya juga," ungkap Annas.

Hampir satu bulan berjalan, Annas menyebut HSGA yang dikelolanya bersama sang ayah fokus membina dan melatih kiper muda dari usia 13-17 tahun. Targetnya adalah mengasah skill para peserta agar lebih berkembang.

Annas sepenuhnya menyerahkan tanggung jawab menyusun program latihan ke tangan sang ayah. Dirinya hanya membantu melatih dan berbagi ilmu saat ada waktu luang.

"Tetap ayah saya yang mengatur program latihan, latihan seperti apa, saya cuma membantu saat libur. Semua saya serahkan ke ayah," pungkasnya.

Annas memang tengah berada di Malang, lantaran tim Persita memberikan libur panjang akibat tak ada kompetisi. Ia belum tahu kapan akan berkumpul kembali, lantaran belum ada panggilan dan kepastian lanjutan Liga 1 2020.