Bursa Transfer

Segera Hengkang, Bos Atalanta Belum Ikhlaskan Amad Diallo ke Man United

Kamis, 7 Januari 2021 19:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku masih ingin mempertahankan Amad Diallo Traore sampai akhir musim. Namun, sang pemain bakal segera pindah ke Manchester United.

Amad Diallo Traore sejatinya sudah ditandatangani oleh Manchester United dari Atalanda pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin. Saat itu, Traore dibeli Setan Merah dengan harga 37 juta pounds atau Rp719 miliar.


Akan tetapi, pemain 18 tahun itu belum bisa segera bergabung dengan skuat Ole Gunnar Solskjaer karena masih menunggu izin kerja yang diberikan. Sembari menunggu, pemain sayap ini pun tinggal di Atalanta

Kini, hari kedatangannya telah tiba. Amad Diallo kabarnya sudah merampungkan semua dokumen sebelum memastikan keberangkannya ke Old Trafford pada Januari 2021 ini.

Menanggapi hal tersebut, Gasperini juga mengakui bahwa proses kepindahan Amad Diallo ke Manchester United berlangsung sulit. Namun, Gasperini mengungkapkan harapannya Amad Diallo bisa bermain untuk kubu Serie A Italia sampai akhir musim nanti.

“Tampaknya ada kesulitan (proses) transfer tetapi setelah selesai, pemain it jelas akan pergi ke Manchester United,” kata Gasperini dilansir dari Daily Mail.

“Soal bursa transfer, kami baik-baik saja. Tapi kami memiliki rencana yang sangat menarik, bahkan jika timnya  (Man United) menyetujuinya, yakni Amad Diallo.”

“Jelas dia akan pergi ke Manchester United, tapi dia masih bisa bertahan di sini selama beberapa bulan bersama kami. Saya sangat menyukainya, dia baru 18 tahun. Saya ingin dia bertahan sampai Juni, tapi ini tergantung klubnya,” jelas Gasperini.

Sayangnya, harapan Gasperini ini hanyalah semu semata. Pasalnya, dalam laporan terbaru disebutkan bahwa Setan Merah tak berniat untuk membiarkan Diallo bertahan hingga akhir musim.

Beberapa waktu lalu, Solskjaer pun menyatakan bahwa saat ini klubnya tidak memiliki kendala apapun di dalam mendatangkan Diallo ke Inggris.

“Amad (Diallo Traore), kami sudah memiliki semua dokumen (kepindahannya), sudah tidak ada kendala (untuk mendatangkannya),” kata Solskjaer dilansir dari Goal.com.

Sementara Diallo sendiri setibanya di Inggris tidak akan langsung bergabung dengan Paul Pogba dkk. Dia akan dimasukkan lebih dulu ke tim U-23 Man United untuk penyesuaian diri dan mencoba mencuri tempat di skuat senior.

Winger asal Pantai Gading itu menjadi buah bibir di Liga Italia setelah musim lalu ia langsung mencetak gol pada pertandingan debutnya bersama Atalanta.

Ia pun menjadi pemain kelahiran 2002 pertama yang mampu mencetak gol di pentas Serie A, kompetisi kasta teratas Liga Italia. Pada musim 2019-2020, Traore tampil dalam tiga laga Serie A dengan koleksi satu gol.