Liga Indonesia

Cara Tak Biasa Pemain Naturalisasi Persebaya Jaga Kondisi, Gabung Atletik

Kamis, 7 Januari 2021 17:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Wikipedia
Bek naturalisasi, Zoubairou Garba yang saat ini bergabung dengan Persebaya Surabaya. Copyright: © Wikipedia
Bek naturalisasi, Zoubairou Garba yang saat ini bergabung dengan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persebaya Surabaya, Zoubairou Garba, punya kiat khusus tetap prima menjaga staminanya yakni dengan tidak minum alkohol dan merokok. Disiplin latihan juga tetap diutamakan.

“Saya terbiasa jaga pola makan. Tidak kalah penting adalah istirahat yang cukup dan tidak begadang,” kata pemain yang akrab disapa Zou tersebut pada Kamis (7/1/21).

Semangat mantan pemain Tira Persikabo dalam menjaga kondisi fisiknya semakin menyala, di kala Liga 1 tak kunjung ada kejelasan seperti saat ini. Dia tak mengendurkan intensitas latihan, yakni dengan latihan sebanyak 4 hingga 5 kali dalam satu minggu.

“Setiap Minggu saya latihan lima hari dan minimal satu jam setiap hari. Sambil lawan dengan musuh kita pertama, yaitu rasa malas,” jelas Zoubairou Garba.

Selama latihan, pemain kelahiran Kamerun itu bergabung dengan beberapa atlet olahraga atletik yang lebih muda. Hal tersebut diakui Zou, lantaran atlet usia muda memiliki semangat yang tinggi.

“Saya suka latihan bersama anak-anak atletik buat bisa jaga fisik saya. Meskipun harus saya akui latihan mereka lebih keras. Tapi saya tanamkan saya harus bisa, sambil menunggu liga bergulir. Saya juga suka menjadi motivator untuk mereka, anak-anak atletik dan anak-anak SSB,” tutupnya.

Latihan individu tersebut tidak hanya dilakukan Zoubairou saja, melainkan beberapa pemain Persebaya lain. salah satunya M. Hidayat. Pemain asal Bontang itu tetap berlatih dengan cara sparring dengan klub-klub lokal di sana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%