Bursa Transfer

Impian Man United di Bursa Transfer: Boyong Eks Pemain Sayap Juventus

Kamis, 7 Januari 2021 21:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Michael Regan/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sangat berharap bisa mendatangkan mantan pemain sayap (winger) Juventus ini di bursa transfer 2021. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sangat berharap bisa mendatangkan mantan pemain sayap (winger) Juventus ini di bursa transfer 2021.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dikabarkan sangat berharap bisa mendatangkan mantan pemain sayap (winger) Juventus ini di bursa transfer 2021.

Sejak bursa transfer musim panas 2020, Manchester United sangat santer dirumorkan mengejar winger Borussia Dortmund yang bernama Jadon Sancho. Sancho diyakini sangat cocok bermain di Old Trafford.

Akan tetapi, manajemen Dortmund membanderolnya dengan harga yang tinggi, yakni 50 juta euro (sekitar Rp861 miliar). Hal inilah yang membuat Setan Merah tak mampu memboyongnya di musim panas 2020.

Sekarang pun, mereka sebenarnya masih mendambakan Sancho untuk bursa transfer 2021. Namun, harga yang terlalu tinggi tetap menjadi penghambat utama rencana tersebut. Sehingga, mereka pun harus mulai beralih ke pemain lain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Todo Fichajes, Manchester United dikabarkan menginginkan jasa dari eks pemain sayap Juventus yang saat ini membela Bayern Munchen, Kingsley Coman.

Kingsley Coman memang pernah membela Juventus periode 2014-2017. Akan tetapi, ia kurang bersinar bersama Si Nyonya Tua. Klub Turin itupun akhirnya melepas Coman ke Munchen sebagai pinjaman, dan lantas dipermanenkan.

Coman memiliki pergerakan yang lincah, skill dribble yang tinggi, mampu ditempatkan di sayap kiri maupun kanan, tengah, sampai sebagai striker pun dirinya bisa melakukannya.

Kelebihan-kelebihan inilah yang membuat Setan Merah memiliki cita-cita atau impian indah untuk bisa memboyongnya ke Old Trafford di musim dingin atau musim panas 2021.

Akan tetapi, karena kontribusinya yang luar biasa, Bayern Munchen diyakini tidak akan melepaskannya tahun ini. Hal inilah yang membuat mimpi indah raksasa Inggris itu jadi sulit terwujud.

Kingsley Coman telah membela Bayern Munchen sejak 2015 sebagai pinjaman dan dipermanenkan pada 2017. Bersama The Bavarians, ia mencetak 38 gol dan 44 assists dari 176 penampilan.