Bursa Transfer

Leeds United dan West Ham Bersaing Dapatkan Tanda Tangan Elkan Baggott

Kamis, 7 Januari 2021 02:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang diincar klub Liga Inggris. Copyright: © PSSI
Elkan Baggott, Pemain Timnas Indonesia yang diincar klub Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris, Leeds United dan West Ham United dilaporkan sedang bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott

Kabar tersebut diketahui dari laporan laman Football Insider pada tanggal 6 Januari 2020. Nama Elkan Baggot sendiri belakangan memang sedang jadi bibir, lantaran sang pemain dilaporkan belum mau menandatangani kontrak profesional bersama klubnya saat ini, Ipswich Town yang bermain di kasta ketiga Liga Inggris.

Hal itu membuat Leeds dan West Ham mengintip peluang untuk merekrutnya. Berdasarkan informasi Football Insider, Elkan dinilai sebagai bek tengah potensial. Ia juga disebut punya keunggulan fisik sebagai pemain bertahan dengan tinggi 194 cm.

Leeds United tertarik merekrut Elkan karena lini pertahanannya dalam masalah setelah tiga bek tengah seniornya mengalami cedera. Pemain muda 18 tahun itu diproyeksikan untuk menambal lubang yang ditinggalkan Liam Cooper, Diego Llorente dan Robin Koch. 

Selain Leeds United dan West Ham, sebelumnya Elkan Baggott juga dirumorkan diincar dua klub Liga Inggris lainnya yakni Manchester United dan Everton. 

Hal itu terjadi setelah akun Instagram, Rising Ballers yang fokus pada perkembangan pemain muda mempostingnya kemarin.

Elkan Baggott memang tampil cukup baik pada tahun lalu. Ia bahkan telah debut bersama tim senior Ipswich Town di EFL Trophy melawan Gillingham FC pada 6 Oktober 2020.

Pemain blasteran Inggris-Indonesia itu pun jadi pilihan utama di skuat U-18 Ipswich Town dan juga dipanggil membela tim U-23.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%