Liga Indonesia

Perdana Ikut TC Timnas U-19 di Eropa, Begini Kesan Wonderkid Persija

Kamis, 7 Januari 2021 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Latihan perdana Timnas U-19 di Spanyol. Copyright: © PSSI
Latihan perdana Timnas U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Salman Alfarid bercerita mengenai adaptasinya selama menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Bek sayap Persija Jakarta itu tak menemui kesulitan, meski ini merupakan kesempatan pertama ikut TC di Eropa. 

Salman mengatakan bisa menjalani instruksi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Kendati diterpa cuaca dingin di Kota Salou, Spanyol ia tetap bersemangat latihan bersama rekan-rekannya.

"Dari saya sendiri tidak ada kendala apapun selama TC di sini. Saya juga terus berdoa agar selalu dilindungi oleh Allah SWT, semoga diberikan kelancaran dan keberkahan selama menjalani latihan bersama Timnas U-19," ujarnya dalam rilis Persija.

Salman sudah terbiasa dengan cuaca dan kondisi di Eropa, sebab cukup lama berada di Inggris mengikuti program Garuda Select. Hal itu membantunya bisa beradaptasi dengan cepat meski diterpa musim dingin.

Selain Salman, Persija juga mengirimkan tiga pemain lain untuk ikut TC Timnas U-19 di Spanyol. Mereka adalah Alfriyanto Nico, Sandi Arta dan Braif Fatari. 

Pemusatan latihan Timnas U-19 di Spanyol merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 yang berlangsung Maret nanti di Uzbekistan. Skuat Garuda Nusantara berada di Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja dan Iran.