Bola Internasional

Tak Mau Disaingi Cristiano Ronaldo, Pele Sengaja Ubah Bio di Instagram?

Kamis, 7 Januari 2021 18:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Soccer Laduma
Kemampuan Ronaldo dikatakan mirip dengan Pele Copyright: © Soccer Laduma
Kemampuan Ronaldo dikatakan mirip dengan Pele

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Pele merasa geram dengan tudingan jurnalis yang menyebutnya telah mengubah bio Instagram gara-gara tak mau disaingi Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo diketahui telah mengoleksi 758 gol dalam kariernya setelah mempersembahkan dua gol kemenangan dalam laga kontra Udinese.

Dilansir dari Sport Bible, torehan tersebut unggul satu gol dibanding catatan gol Pele. Ketika rekor itu terjadi, seorang jurnalis mendapati Pele telah mengubah bio di Instagramnya.

Legenda asal Brasil itu mengklaim telah menorehkan 1.238 gol dalam sepanjang kariernya. Meski demikikan, Pele tidak terima dengan tudingan itu. Pele kemudian membuat klarifikasi dengan mengunggah sebuah cuitan di Twitter.

"Saya dituduh oleh pers telah mengubah bio Instagram saya untuk menutupi bintang-bintang besar yang melampaui rekor saya. Teks biografi selalu sama sejak saya bergabung dengan platform ini," tulis Pele.

Menurut statistik, hanya legenda asal Republik Ceko, Josef Biscan, yang mampu melampaui torehan gol Cristiano Ronaldo. Biscan tercatat telah mencetak 805 gol dalam 530 pertandingan selama periode 1931-1955.

Meski statistiknya sudah jelas, Pele tetap mengklaim dirinya telah mencetak 1,238 gol di sepanjang kariernya.