Liga Indonesia

Liga 1 Dikabarkan Akan Digelar Juni 2021, Ini Tanggapan Manajemen Persib

Jumat, 8 Januari 2021 02:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengaku belum mendengar kabar kompetisi Liga 1 2020 akan berakhir dan diganti Liga 1 2021 yang akan digelar pada Juni 2021 mendatang.

Selain itu, Teddy juga belum mendengar kabar mengenai adanya turnamen pra-musim sebagai pemanasan sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Teddy, sejauh ini belum ada keputusan mengenai nasib kompetisi Liga 1 2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sehingga, pihaknya masih menunggu informasi resmi mengenai masa depan kompetisi dari PT LIB dan PSSI.

"Belum dengar kalau itu malah (Liga 1 2020 berakhir), saya telepon ke LIB itu tanggal 4 Senin, dia bilang belum ada keputusan apapun sudah ketemu Polri tapi belum ada keputusan, kabarnya minggu ini ada keputusan," kata Teddy, Kamis (07/01/2021).

Teddy menabahkan, jika kompetisi Liga 1 2020 dihentikan dan disiapkan turnamen pra-musim pada bulan Februari, maka bukan hal yang mudah untuk mempersiapkan tim. Pasalnya, butuh waktu untuk mematangkan persiapan sebelum menghadapi pertandingan.

Sedangkan hingga saat ini, mayoritas pemain sedang berada di kampung halamannya masing-masing, karena klub belum berani mengumpulkan kembali pemainnya di tengah belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi.

"Buat kita sih gini saja, semua tim belum melakukan persiapan memang semua nungguin. Kalau bener Februari ada (pramusim), saya rasa semua tim gak siap. Sampai sekarang kan belum ada tim latihan," jelasnya.

"Idealnya kan kalau libur panjang ini butuh waktu enam minggu lah buat mengembalikan level terbaik," tegasnya.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19, Liga 1 2020 sudah bergulir tiga pekan dan posisi puncak klasemen sementara diisi oleh Persib dengan mengoleksi sembilan poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%