Liga Indonesia

Manajemen Persib Bantah Ada 15 Pemain yang Kontraknya Berakhir

Jumat, 8 Januari 2021 02:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Persib
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, saat memberikan pengarahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020). Copyright: © Media Officer Persib
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, saat memberikan pengarahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/2020).

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), membantah kabar yang menyebutkan kontrak 15 pemain Persib Bandung telah berakhir pada akhir tahun 2020.

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, isu yang menyebutkan kontrak beberapa pemain Persib sudah berakhir tidak benar. Lantaran, hingga saat ini seluruh pemain masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

"Gak, kabar dari mana itu?. Kabarnya dari transfermarkt ya itu?. Berita dari mana? kontrak pemain masih ada kok," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Kamis (07/01/2021).

Teddy tak menampik, jika ada pemain Persib yang kontraknya berakhir pada Desember 2020. Hanya saja, manajemen sudah memperpanjang kontrak pemain, dengan pertimbangan kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada awal Februari 2021.

Sebagai informasi, PSSI sebelumnya berencana untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada awal Februari 2021. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai kelanjutan kompetisi.

"Kemarin, pemain yang selesai Desember itu kita kontrak diperpanjang sampai Februari, karena dengan latar belakang bahwa kompetisi akan selesai di Februari," ungkapnya.

Teddy tidak bisa menyebutkan, daftar pemain yang kontraknya habis pada Desember 2020 kemarin, karena menurutnya mayoritas pemain masih terikat kontrak.

"Untuk yang kemarin habis di Desember saya gak inget siapa saja. Banyaknya ya yang masih panjang," ujaranya.

Manajemen Persib tidak menutup pintu, jika ada klub lain yang tertarik untuk merekrut pemain tim Maung Bandung. Asalkan, klub tersebut mengikuti regulasi mengenai perekrutan pemain.

Jika pemain masih terikat kontrak dengan Persib, maka klub tersebut harus mengajukan penawaran dan melakukan negosiasi sebelum memboyong pemain incarannya.

"Ya semua mekanisme di bola semuanya jelas, kalau kontrak emang habis ya free transfer, kalau kontrak masih ada transfer atau loan (pinjam). Semuanya sudah jelas di bola aturannya gimana tinggal ikuti saja," jelasnya.

Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini sedang berada di kampung halamannya masing-masing, lantaran aktivitas latihan tim Persib masih diliburkan sejak awal November 2020 lalu.